AcehAndalasRiau

Peduli Sesama Pemprov Riau Kirim Bantuan Ke Aceh

PEKANBARU, Riau Andalas.com –   Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kirim bantua untuk masyarakat Pidie Jaya Provinsi Aceh.

Bantuan yang dikirim tersebut bernilai sekitar 405 juta, yang dikirim lansung. Menggunakan tiga unit mobil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau.

Bantuan yang terdiri dari mie instan, minyak goreng, biskuit, beras, tenda, obat-obatan, selimut dan pakaian anak-anak. Tersebut dilepas lansung oleh. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Plt Walikota Pekanbaru,  Kepala bidang Kedaruratan BPBD Provinsi Riau,  Jim G Jumat sore (16/12), dihalaman kantor Gubernur Riau.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Provinsi Riau,  Jim G, pemberian bantuan tersebut diantar sekitar 10 personil dengan 3 kendaraannyang diperkirakan Ahad (18/12) depann sudahbsampaindi Pidie Jaya Aceh.  Yang diharpkan selama perjalanan tidak ada kendala.
“kalauntidaknada kendala diperjalanan,  Ahad kami sudah sampain di Aceh,” katanya minta doa kepada masyarakat Riau selamat sampai tujuan demi masyarakat Pidie Jaya Aceh yng terkena musibah gempa 6,5 SR beberapa waktu lalu.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman yang juga didampingi Plt Walikota Pekanbaru,  Edwar Sanger menyampaikan, bantuan tersebut merupakan bentuk sumbangan yang diberikan Pemprov dan masyarakat Riau kepada korban gemba bumi di wilayah Pidie Jaya Aceh.  Dimana bantua tersebut selain sembako dan barang juga ada uang tunai yang bisa dimamfaatkan masyarakat yangbterkena musibah.

“Kita minta pada petugas yang mengantar,  bisa menupayakan dengan baik bantuan sampai ketujuan dengan selamat,  jangan bawa mobilnya ngebut-ngebut yang bisa membahayakan dalam perjalan,”  ujarnya usai pelepasan mobil bantuan di kantor Gubernur Riau.

Sementara Plt Walikota Pekanbaru Edwar Sanger yang juga merupakan Kepala BPBD Riau,  mengharapkan bantuan yang diberikan Pemprov Riau bersama masyarakat tersebut dapat meringankan beban masyarakat yangbterkena musibahbdi Pidie Jaya Aceh.  Karena bantuan ini juga merupakan kepedulian terhadap sesama sebangsa dan setanah air.

“Memang bantuan ini tidak seberapa jika dilihat dari bencana yang terjadi.  Tapi kita berharap bisa membantu mengurangi beban mereka yang juga suadara kita sebangsa dan setanah air, ” tutur Edwar.  (dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *