NasionalPemerintahanSosial&Budaya

Mensos RI Bantu Alkes Bagi Penyandang Cacat dan Tandatangani Prasasti BBR

ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Dalam kunjungan kerjanya ke kabupaten Rokan Hulu (Rohul) provinsi Riau, Menteri Sosial  Republik Indonesia (Mensos RO), Dra. Hj. Khofifah Indar Parawangs, serahkan bantuan alat kesehatan (alkees) bagi penyandang disabilitas sekaligus datangani prasasti penerima bantuan Progam Bahan Bangunan Rumah (BBR).

Kegiatan digelar di Convention Hall Masjid Agung Nasional Islamic Centre Pasir Pangaraian, Minggu (11/12/2016) malam, bersamaan pelantikan Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Riau periode 2016-2021.

Dikegiatan itu, juga dibentuk Laskar Anti-Narkoba, yang ditandai deklarasi serta ikrar perangi narkoba dengan membubuhkan tandatangan. Aksi itu, sebagai wujud keseriusan Muslimat NU mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di semua lapisan masyarakat, dimulai dari keluarga.

Hadir dikegiatan itu, Gubernur Riau, H. Arsyadjuliandi Rachman, Plt Bupati Rohul, H. Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmato, Kadisosnakertrans Rohul, Herry Islami dan undangan lainnya.

Bantuan alkes oleh Mensos RI, diberikan ke penyandang disabilitas, disalurkan melalui dana Kemensos RI berupa kursi roda, alat bantu dengar termasuk bantuan tongkat penyangga. Sedangkan bantuan program BBR untuk 293 rumah untuk tiga kecamatan di kabupaten Rohul.

Plt Bupati Sukiman, sangat berterimakasih atas kehadiran Mensos RI. Di tengah kesibukannya,  masih menyempatkan berkunjung ke Rohul. Dirinya berharap, dengan kunjungan ini nantinya Mensos RI bisa menyampaikan ke Presiden Jokowidoso, untuk mengucurkan dana APBN ke Rohul.

“Di Kabupaten Rohul, walaupun berbeda suku, ras dan budaya, namun masyarakatnya tetap damai. Kami semuanya bersaudara,” tegas Plt Bupati Sukiman dalam sambutannya.

Mensos  RI, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawangsa dalam sambutannya,  sempat memuji dengan kemegahan dari Masjid Agung Nasional Islamic Centre Pasir Pangaraian.

“Saya sudah sering keluar masuk ke berbagai Masjid Agung di Indonesia, bahkan di Masjid Istiqlal Jakarta saja tidak sebagus ruangan VVIP masjid Agung Rohul. Ini sungguh sangat luar biasa,”kata Khofifah.

Khofifah juga menceritakan ke jemaah dan undangan, tentang bencana di berbagai daerah seperti gempa di Aceh,i dimana menurutnya para korban sangat membutuhkan bantuan.

“Saat ini, para korban gempa Aceh sangat membutuhkan uluran tangan kita. Luka pada bencana tsunami pada 2004 lalu saja belum hilang, kini sudah dicoba lagi dengan gempa yang sama, namun dengan kekauatan yang lebih kecil,” sebut Mensos RI lagi.                ** Alfian **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *