PemerintahanRohil

Bupati Suyatno : “Bantuan Biaya Siswa akan direalisasikan Secepatnya, Tanda Kepedulian Kita Bersama.”

20161201_093721BAGAN SIAPI-API, Riau Andalas.com – Tidak lama lagi, di akhir ujung tahun 2016 ini, bantuan biaya siswa kurang mampu yang terdiri dari anak-anak yang melaksanakan proses pelajaran kuliahnya diluar daerah akan terealisasi dengan maksimal baik.

Hal itu disampaikan Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, usai menghadiri acara pemberian hadiah Juara I Bujang dan Dara serta Atlit Juara I Volly Ball Provinsi Riau di Mes Pemda Rohil tepatnya di Bagan Siapi-Api, Kamis (1/12/2016).

Oleh karena itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir masih tinggi sosialisnya terhadap kepedulian pendidikan, yang mana pendidikan itu adalah merupakan bagian penting untuk penerus bangsa dalam meningkatkan kecerdesan sehingga nantinya bisa menjadi orang yang berguna.

Bupati mengaku, hari ini dirinya agak marah karena sudah mendekati diakhir tahun ini dengan hanya cuma satu bulan lagi jarak penyelesaian dalam urusan yang ditandatangani
nya, namun kemarahannya hanya sebentar saja, lalu dirinya respek menanggapi pas momentum keperluan anak-anak yang sedang kuliah yang berdasarkan administrasi, dan dirinya menegaskan bahwa proses pencairan segera dipercepat agar anak-anak yang kuliah yang kurang mampu itu bisa terbantu.

“Sepanjang untuk memenuhi persyaratan, kita tetap komprehensif apalagi sekarang dananya sudah terdaftar di APBD, makanya hari ini sudah saya tanda tangani dan sudah saya kasi tahu kepada Sekda H. Surya Arfan dan asisten Ali Asfar pada hari Senin harus segera dicairkan dan bagikan kepada anak-anak susah yang membutuhkannya,” terang orang nomor satu di Rokan Hilir itu sambil keprihatinannya terhadap anak-anak yang masih proses kuliah diluar daerah yang kurang mampu.

Bupati mengaku, bantuan biaya siswa tersebut adalah anggaran tahun 2016 dengan jumlah total Rp 6 miliar sekian terdiri banyak siswa yang terdaftar ± 3200-an (tiga ribu dua ratus) dan datanya sudah ada melalui proposalnya masing-masing. Akan tetapi, hal itu salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir terhadap masyarakat yang kurang mampu bagi anak-anaknya yang menerima bantuan itu yang sedang melaksanakan tugas belajar diluar daerah.

“Kita doakan anak-anak kita rajin belajar dan selesai juga kuliahnya soalnya bantuan siswa ini sifatnya adalah Indonesia, seperti di Bandung, Medan, Padang hingga dimana-mana. Namun, target kita pada 25 Desember ini sudah selesai karena dihari itu juga sudah ketuk palu. Memang proses ini sudah agak terlambat cuma tidak ada masalah, hari Selasa kami tinggal melakukan persidangan di kantor DPRD muda mudahan semua berjalan dengan baik dan lancar,” paparnya.***(said)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *