PemerintahanRohil

Bupati dan Kapolres Rohil Bangga Miliki Juara I Bujang dan Dara – Juara I Atlit Provinsi Riau

BAGAN SIAPI-API, Riau Andalas.com – Pemenang Juara I Bujang dan Dara Provinsi Riau 2016, Indah Risman Fitria bersama Rio Sahera, dan Juara I Atlit pada Kejurda Bola Voli Provinsi Riau 2016, yang juga berasal dari Kabupaten Rokan Hilir.

Sebelum kedatangan mereka menuju Mes Pemda Rohil pada hari Kamis (1/12/2016) tadi, mereka diarak-arak mulai dari Taman Budaya Batu Enam hingga mengelilingi Kota Bagan Siapi-Api dengan menggunakan mobil diiringi juga oleh Satlantas Polres Rohil, Polisi Meliter (PM) dan Satpol PP.

Sesampainya pemenang Juara I Bujang dan Dara dan Juara Atlit Bola Voli itu di Mes ,disambut hangat oleh Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno dan diberikan tanda penghargaan bunga dileher satu persatu lantaran para sang pemenang Juara Provinsi Riau tersebut sudah membuktikan dengan prestasinya menjunjung tinggi nama baik Kabupaten Rokan Hilir.

Turut hadir dalam agenda itu adalah, Wakil Bupati Rohil, Drs.
Jamiluddin, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Bambang Sukisworo,
Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis, SIK, MH, Plt Sekda H. Surya Arfa, MSi, Anggota DPRD Rohil, H. Tatang Hartono,(SKPD), Kabag Humas Pemkab Rohil Hermanto, S.Sos serta PNS dan Honorer dilingkup Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Pada kesempatan itu, Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, mengucapkan tahniah kepada pemenang Juara I Bujang dan Dara dan Juara I Atlit yang diselenggarakan beberapa hari lalu di Provinsi Riau 2016.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Koni Rokan Hilir yang mana sudah memberikan hubungan dan pembinaan khususnya di cabang volly ball bahwa Rokan Hilir pada kejurda Volly bal senior untuk ketingkat Provinsi Riau telah meraih juara satu.

“Ini artinya apa, tentunya pembinaan pembinaan yang selama ini kita lakukan,memang kalau dikatakan berhasil belum berhasil karena masih banyak lagi cabang olah raga belum masih kita gembleng dan perlu kita bina lagi.sementara hari ini kita terima laporan bahwa itu adalah Cabang Olah Raga Volly Ball, namun hal ini berkat kerja sama kita semua alhamdulillah menjadi Juara I,” kata Bupati H. Suyatno setelah usai menerima Juara I Bujang Dan Dara dan juara 1 etlit Volly di Mes Pemda Rohil Kamis (1/12/2016) di Bagan Siapi-Api.

Lebih lanjut, menerima Juara I Bujang dan Dara ditingkat Provinsi Riau Tahun 2016 yang diraih oleh Polisi Wanita (Polwan) Polres Rokan Hilir, Bripda Risman Fitria yang juga sosok ramah dan selalu ceria ini membuat kebanggaan Negeri Seribu Kubah karena keyakinannya dan sahabatnya Rio Sahera membuahkan hasil yang relatif.

Merespon hal itu, Bupati H. Suyatno apresiasi dan merasa bangga karena pemenangnya salah satu dari dan bertugas di Polres Rokan Hilir, yaitu Bripda Risman Fitria. Beliau juga mengucapkan terima kasih Kepada Kapolres Rokan Hilir karena sudah memberikan support yang positif terhadap anggotanya sehingga apa yang diinginkan terhadap anggotanya tercapai dengan membuahkan hasil yang baik.

“Hari ini saya  sangat gembira sekali karena telah menerima mereka sebagai Juara I ditingkat Provinsi Riau. Mudah-mudahan kedepannya para Sang Juara I kita ini tetap bersinergi dalam meningkatkan kreatifitasnya saat di momen yang tepat ini,” ujar Bupati dengan bangga .

Sementara itu, Kapolres Rokan Hilir, AKBP Henry Posma Lubis SIK, MH, apresiasi dan memberikan dukungan yang penuh atas kemenangan anggotanya Bripda Risman Fitria yang telah memenangkan pertandingan Bujang dan Dara meraih Juara I Tingkat Provinsi Riau yang digelar baru-baru ini.

Dia menjelaskan, secara kedinasan merupakan salah satu kebanggaan Jajaran Polres Rokan Hilir, namun kalau dilihat hal ini sepertinya tidak ada kaitannya dari dinas kepolisian. Tetapi, itu adalah tanggapan yang salah kalau ada berpikiran seperti itu.

“Ini adalah sangat sangat memumpun kepolisian dan Kabupaten Rokan Hilir seperti yang saya sampaikan tadi, kalau dari kepolisian tentukan menunjukan bahwa polisi itu humanik, selain humanik polisi itu juga memiliki intelektualitas kepribadian secara berpikir  sangat baik dan postif karena kan bujang dara ini adalah salah satunya komunikasinya kepada masyarakat karena disitu ada penilaian tersendiri dari luar hingga segi ketrianya,” kata Kapolres.

Kapolres menilai, sosok Indah yang berhasil menjadi Juara I
Bujang dan Dara Tingkat Provinsi Riau bisa dilihat banyak pendukungnya, baik itu dari intelektualnya dan dari bahasa inggrisnya, lantaran hal itu diuji juga dari segi kemampuannya hingga diuji memberi masukan atau untuk membangun daerah, itu diuji.

“Berarti itu sudah suatu penggalangan dan komunikasi sama masyarakat. Ini artinya tentang positif. Sekarang dia menjadi nomor satu di Kabupaten bahkan dia juga menjadi nomor satu ditingkat Provinsi Riau kalau kita lihat tidak semua orang bisa seperti ini,” tegas Kapolres dengan berbangga hati.

Dia berharap, “Karena ada juara satu di Provinsi Riau berasal dari Polisi Wanita (Polwan) Polres Rokan Hilir, sesuai disampaikannya di mes, tentu hal itu bisa memajukan Kabupaten Rokan Hilir, sehingga bisa mempromosikan kepolisian. Sebab, itu adalah merupakan hal yang positif, baik untuk menggalang masyarakat menggalang pemuda dan menggalang tokoh-tokoh agamanya,” tegas Kapolres.(said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *