PemerintahanRohul

BMP Rohul Nyatakan Empat Proyek Pembangunan Jalan di Rohul Tahap Pengaspalan

ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Pihak Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menyatakan, ada empat paket kegiatan proyek jalan lagi yang kini masih tahap pengaspalan, hingga pertengahan Desember 2016 mendatang.

Dimana kempat proyek jalan, yang merupakan Bantuan Keuangan (Benkue) Provinsi Riau kini sudah di base C. Tinggal tahap pengaspalan, seperti jalan di Muara Musu Kecamatan Rambah Hilir, serta tiga paket lagi di Kecamatan Rambah terdiri jalan poros KM 6, belakang kantor TVRI Desa Koto Tinggi, jalan di obyek wisata air panas Hapanasan.

“Saat ini, tinggal mengaspalnya saja dan kita perkirakan Senin pekan depan sudah selesai,” kata Kepala Disnas BMP Rohul, Harisman ST.MT di kantornya, Rabu (14/12/2016) sore kemarin.

Juga diakui Harisman, tahun 2016 Dinas BMP Rohul melaksanakan pekerjaaan 32 paket proyek jalan, terdiri 22 paket bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), 9 paket dari Bantuan Keuangan (Bankeu) dan 2 paket lagi dari APBD Rohul.

“Dimana untuk realisasi kegiatan 60 persen lagi,” sebut Harisman, didampingi Anton ST,MT, Kabid Sarana Prasarana Jalan dan Jembatan Dinas BMP Rohul.

Kata Anton lagi, proyek jalan sepanjang 2,5 kilometer dari Pawan-Hapanasan-Sipogas sudah base C dan sedang tahap pengaspalan. Selain perbaikan, jalan dalam mendukung sektor pariwisata ini dilebarkan menjadi 8 meter.** ( Alfian) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *