LingkunganPadangSosial&Budaya

Babinsa Koramil 06/ Guguk Kodim 0306/ 50 Kota Bantu Tanam padi

babinsa-bantu-tanam-padi
BATU SANGKAR, Riau Andalas.com – Anggota Babinsa Sertu Yanel P dari Koramil 06/Guguk Kodim 0306/50 Kota, turun kesawah membantu petani melakukan penanaman padi dengan pola “jajar legowo” dikelompok tani Beringin Sehati di Jr Sapangai Nagari VII Talago Kecamatan Guguk, Senin(5/12).
Babinsa Koramil 06/Guguk selalu memberikan motivasi dan pendampingan terkait pola tanam menggunakan jajar legowo dengan harapan tingkat pertumbuhan rumpun padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen, jelas Sertu Yanel P saat membantu menanam padi di kelompok tani Beringin Sehati di Jr Sapangai Nagagari VII Talago Kecamatan Guguk.
Peran Babinsa sangat penting, karena merupakan ujung tombak satuan teritorial dipedesaan, karena kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan ketahanan pangan disuatu desa dan langsung mendampingi para petani dalam penanaman padi.
Selain itu para Babinsa Koramil 06/Guguk Kodim 0306/50 Kota juga selalu memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya serta membantu sesuai dengan kemampuannya agar bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus. (rls)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *