Hukum&KriminalRohul

Warung Remang Remang Di Rohul Makin Menjamur‎, Kinerja Tim Penertiban Pekat Di nilai Tidak Maksimal

img_20161103_101043

ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Warung Remang Remang Dan Tempat-tempat hiburan berkedok Warung kopi serta kafe semakin menjamur di Kabupaten Rokan Hulu. Tidak hanya di sepanjang jalur menuju pasar senin , namun Jalan Lingkar (JL) juga menjadi incaran para pengusaha hiburan wanita malam .

Tempat-tempat hiburan tersebut tidak seperti warung remang-remang (warem), tetapi layaknya warung kopi biasa dengan struktur bangunan permanen. Namun setiap malam Warung kopi menjadi riuh dengan suara musik keras disertai wanita-wanita malam.

“Mulai dari jam 20.00 WIB, tempatnya jadi full musik, sudah begitu wanita-wanita malam lalu-lalang,” ujar Iwan Khalifah yang juga merupakan tokoh pemuda ,di Kota Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah,

Iwan mengatakan, sebagian tempat-tempat hiburan masuk ke wilayah Desa Du Skpa, Desa Batang Samo ( dekat Areal SMKN 2 Rambah)  dan Di lingkungan Pasar. Senin Kecamatan Rambah , Kecamatan Tambusai Kecamatan Tambusai utara Kecamatan Ujung batu dan sejumlah kecamatan Lainnya yang berada di kabupaten Rokan Hulu. Oleh karena itu,Iwan Meminta pemerintah harus segera berkoordinasi dengan Tim Pemberantasan Pekat Yang telah Di bentuk  untuk membahas keberadaan tempat-tempat hiburan yang semakin menjamur‎‎ dan iwan meminta kepada ketua tim pekat yang sudah terbentuk untuk bekerja Secara Maksimal.

Sementara itu,ketua badan Investigasi Dpw FPI Rohul Haji Basri warga Desa Pematang berangan, , Kecamatan Rambah, mengaku miris dengan maraknya tempat-tempat hiburan berkedok kafe. Ia mengatakan tempat-tempat hiburan itu semakin menjamur. “Kalau warung remang remang kami masih bisa bertindak, tapi kalau yang ini sepertinya yang punya orang penting. Sebab keluar modalnya pasti tinggi,” tuturnya.

Namun di satu sisi, banyaknya wanita malam membuat masyarakat setempat resah. Sebab, tentunya hal tersebut mampu berdampak buruk terhadap para pemuda sekitar. “Setiap malam wanita cantik berpakaian minim keluar masuk digandeng para tamu. Mereka nyanyi semalaman sampai mabuk. Kalau ini dibiarkan, bisa-bisa para pemuda di Rohul nantinya akan  senang mabuk sampai pagi,” ujar Haji Basri.

Menanggapi hal tersebut, Kepala satuan Pamong Praja ( Kasatpol PP) Drs H Yusri. MSi. Mengatakan Dalam Waktu dekat Ini Pihaknya akan Melakukan Patroli Rutin dan Akan Menertibkan seluruh warung remang remang. Yang ada di kabupaten Rokan Hulu Khususnya Yang Berada Di kecamatan Rambah Dan dirinya tidak akan mentolelir kegiatan tersebut sesuai dengan Kesepakatan MOU Pekat yang sudah Di tanda tangani Bersama beberapa waktu lalu sebab pihak nya sudah pernah memanggil Seluruh pemilik Warung remang remang yang ada di kecamatan Rambah Bahkan Mereka sudah menanda tangani surat kesepakatan untuk menutup usaha warung remang remang yang ada di kecamatan rambah.

Lebih lanjut yusri mengaku akan menyelidiki keberadaan tempat hiburan yang diduga semakin menjamur. “Nanti akan saya utus pegawai untuk melihat kafe-kafe itu. Kalau memang ternyata tempat hiburan, kami akan koordinasi dengan dinas dan instansi terkait untuk menyikapinya,” dan dirinya mengaku saat ini sedang ada kegiatan di bareskrim katanya saat dihubungi melalui telepon genggamnya.** Alfian **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *