RohilSosial&Budaya

Tanah Putih Tanjung Melawan Masih Memiliki Sejarah Dan Potensi, Amat Loce : Berharap Pemerintah Dan Perusahaan Dapat Memperhatikan.

fb_img_1479990696882-1
BAGAN SIAPIAPI,Riau Andalas. com – Tanah Putih Tanjung Melawan masih banyak sejarah sejarah nan dulu peninggalan hasil nenek moyang apa lagi kampung Tanah Putih itu adalah merupakan kampung tua dan bersejarah bagian dari kerajaan siak.
tak hanya sejarah bahkan masih memilki potensi potensi yang sa
ngat tangguh dikembangkan.Hal itu disampaikan M.Sarbaini alias Amat Loce Ketua (Kipas)dan merangkup sebagai wakil ketua umum dewan kesenian Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir  Riau.

Dikatakannya,bahwa dirinya akan berupaya simak simal mungkin dengan penuh harapan untuk menggali potensi potensi yang ada ditempat kelahirannya itu, yaitu Tanah Putih Tanjung Melawan.

fb_img_1479990761664
Menurut Amat,sayang kalau tidak di gali potensi yang dimiliki tempat kelahirannya itu,seperti  ibaratkan pepatah menggali batang yang sudah lama terendam,namun,dia pun sudah pernah melakukan berbicara dengan kepala dinas parwisata bapak zulkarnaen tentang sejarah dan potensi yang dimilki oleh di Tanah Putih.

“Kampung kita ini kampung yang tua banyak sejarah dan potensi potensi yang ada sangat menarik buat masyarakat kita dan jadi kebanggaan kami,seperti seni dan buadaya wisata, religi,makam zainudin rokan kuburan cina,iven pacu sampan dan rencananya mau buat buku pantun untuk sekolah sekolah yang ada di Rokan Hilir yang kita cintai ini,”kata Amat kepada Riau Andalas. com Kamis(24/11/2016).

Dalam hal ini,Amat sangat bersinergitas dengan berkeinginan membangun daerahnya itu menjadi tempat kebanggaan masyarakat Rohil lantaran kampungya itu adalah kampung tua dan memiliki juga bono pantai,boting dan makam tua hingga rumah tua yang unik kalau dikunjungi oleh masyarakat.

“Kita harapkan Pemerintah Daerah Rohil dan Perusahaan dapat membantu dan memperhatikan dalam pengembagan potensi potensi yang ada di Tanah Putih ini hingga bisa memberi masuk pesona indonesia supaya bisa menambah pendapatan daerah kita ini,dan daerah kita juga nantinya  bisa berkembang dengan baik.”harapnya.(said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *