PemerintahanPendidikanRiau

Septina Minta Kesejahteraan Guru Didudukan Bersama

sekda-prov-riau-menyerahkan-hadiah-saat-upacara-peringatan-hut-pgri-dan-peringatan-hari-guru-nasional-tahun-2016-di-halaman-kantor-gubernur

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  Hadiri Upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI Ke-71 25 November, Ketua Riau Hj Septina Primawati Rusli siap perjuangkan kesejahteraan guru Riau. Terutama guru honor dan guru yang berada di daerah pelosok.

Menurut Septina, terkait kesejahteraan guru tersebut sebelumnya para guru juga sudah pernah menghadap disaat ia sebagai anggota komisi E DPRD Riau yang membidangi pendidikan. Dimana ia menilai untuk memberikan perhatian pada kesejahteraan itu mesti dilakukan duduk bersama dengan pemerintahan. Sehingga harapan dan guru-guru tersebut bisa diakomodir atau terpenuhi.

“Mereka tanggung jawab pemerintah, untuk itu harus didudukan secara bersama,” ujarnya.

Guna meningkatkan kualitas pendidikan kedepan, DPRD Riau sepakat meningkatkan anggaran untuk pendidikan Riau. Dimana pada anggaran APBD 2017 mendatang anggaran pendidikan Riau menjadi 30 persen naik dibanding tahun sebelumnya hanya 20 persen. Hal itu juga menimbang tanggung jawab provinsi atas pemindahan kewenangan untuk SMA/K yang diambil alih dari dari kabupaten kota.

“Intinya untuk pendidikan ini merupakan proram yang harus diutamakan oleh pemerintah. Termasuk kesejahteraan tenaga pengajarnya demi meningkatkan kualitas pendidikan,” tutur politisi Golkar ini. (Dri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *