Bisnis&EkonomiINHUPemerintahan

Pola KKPA PT. Teso dengan Koperasi Hanya Akal-Akalan

rengat-barat-20161110-00585

RENGAT, Riau Andalas.com – Rahman salah seorang anggota Koperasi Bina Sejahtera yang menjadi peserta Pola KKPA (Kredit Koperasi Primer Anggota) mengatakan kepada wartawan Riau Andalas.com, “Kalau keberadaan PT. Teso Indah yang bergerak dibidang Perkebunan sepertinya akal-akalan saja,” ujar Rahman di Pematang Reba.
Rahman menambahkan, “jumlah anggota Koperasi Bina Sejahtera sebanyak 2500 orang dengan simpanan pokok sebesar Rp 1.000,- setiap bulannya,” tambahnya.

Dia juga mempertanyakan, setiap ada RAT (Rapat Anggota Tahunan) kalau simpanan pokok para anggota Koperasi Bina Sejahtera tidak pernah dibacakan, jadi kemana perginya simpanan pokok anggota itu.

“Bayangkan dari tahun 2006 sampai sekarang simpanan pokok yang jumlahnya Rp 2.500.000,- per bulan tidak jelas kemana perginya,” ungkap Rahman.
Rahman yang juga salah seorang anggota KKPA dari Koperasi Bina Sejahtera yang bermitra dengan PT. Teso Indah, setiap ada rapat yang dilakasanakan oleh Koperasi Bina Sejahtera tidak pernah di undang, dia tidak tau apa masalahnya .

Rahman mengingatkan kepada pengurus Koperasi Bina Sejahtera, “Simpanan pokok para anggota yang dipotong setiap bulan itu harus bisa dijelaskan untuk apa digunakan dan dimana disimpan uang simpanan selama ini, terhitung dari tahun 2006 lalu yang jumlah nya mencapai Rp 300.000.000,- ,” demikian kata Rahman .

“Dan PT. Teso Nilo sebagai Mitra KKPA Koperasi Bina Sejahtera sampai saat ini tidak jelas sampai kapan Lahan KKPA yang dijanjikan oleh PT. Teso Indah diserahkan kepada masyarakat, apakah menunggu sawit sampai ditumbangkan,” jelas Rahman dengan dialeg bahasa yang apa adanya. (Jh Samosir Rengat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *