Hukum&KriminalRohil

Mayat tanpa Identitas ditemukan di Perairan Pulau Jemur

img_20161111_073022BAGAN SIAPI-API, Riau Andalas.com – Salah seorang mayat laki- laki berbadan tinggi besar ditemukan di areal Perairan Pulau Jemur oleh para nelayan Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Mayat ini ditemukan paada hari Kamis (10/11/16) sekira pukul 12.30 WIB tanpa identitas.

Dalam temuan mayat tersebut, Tempat Kejadian Perkara (TKP) nya ialah di Perairan Pulau Jemur dengan titik koordinat 02.52.00 – 100.39.00. Hal ini juga ada beberapa saksi-saksinya, antara lain:

1. Apui ( Nahkoda), 45 tahun, Jalan Karya Panipahan.

2. Tatok (ABK), 46 tahun, Teluk Pulai Panipahan.

3. Amat (ABK), 42 tahun, Teluk Pulai Panipahan.

4. Herman (ABK), 47 tahun, Teluk Pulai Panipahan.

5. Darwin (ABK), 41 tahun, Islam, Teluk Pulai Panipahan.

6. Aseng (ABK), 46 tahun,Budha , Jalan Karya Panipahan

7. Obak (ABK), 39 tahun, Budha, Jalan Karya Panipahan.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis, SIk, MH melalui Kasubag Humas Polres Yusran Pangeran Chery, SH menyebutkan bahwa peristiwa insiden tersebut kronologisnya
mayat ditemukan oleh nelayan Panipahan KM. Elang Laut GT.10 No.175/PPR yang menangkap ikan di Perairan Pulau Jemur sekira pukul 12.30 WIB, selanjutnya korban di evakuasi dan dibawa ke Panipahan.

“Setelah dalam perjalanan menuju Panipahan, sekira pukul 15.30 WIB tiba di Panipahan, selanjutnya dilakukan Visum oleh tim Medis dari Puskesmas Panipahan dan disaksikan oleh Upika Panipahan. Ciri-ciri mayat yaitu berjenis kelamin laki-laki, menggunakan celana pendek warna hitam kotak-kotak, tinggi 179 cm, kondisi mayat sudah tidak dapat dikenali lagi dikarenakan sudah rusak,” kata Pangeran kepada Riau Andalas.com, Jumat (11/11/16).

Dijelaskan Pangeran berdasarkan keterangan tim Medis bahwa “Mayat sudah ± 5 hari berada di laut. Selanjutnya, mayat dbawa ke pemakaman Muslim Masjid Raya Panipahan Darat untuk dikebumikan. Apabila ada perkembangan lebih lanjut akan segera dilaporkan,” pungkasnya.(said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *