PekanbaruPemerintahan

Yulios Ditetapkan jadi Ketua RW O6 dan  Sri Mulyati RT 03

PEKANBARU, Riau Andalas.com–  Panitia penyelengara pemilihan Ketua  RW 06 dan RT Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai mengelar rapat pleno penetapan Ketua RW 06 dan RT O3, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Kegiatan itu berlangsung Ahad (3/12) malam di halaman Masjid Nurul Muhsinin Jalan  Ikan Mas, Kecamatan Marpoyan Damai.
Penetapan pemilihan Ketua RW 06 RT 01,02,03 dan RT 04 berdasarkan nomot 02 tahun  2017 tentang penetapan Ketua RW 06 dan Ketua RT di Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai.
Tampak hadir dalam acaran ini  Asisten 2 Pemprov Riau Masperi, anggota DPRD Irwan Nasri , RW 06 tunggal Yulios Kahar, RT O3 Sri Mulyati yang baru terpilih serta RT 01,02 dan RT O4. Selain , hadir juga ratusan warga yang ada di RWO6, Kecamatan Marpoyan Damai yang sangat antusias
Ketua panitia  penetapan Ketua  RW 06 dan  RT Alimuddin mengatakan, bahwa acara yang dilakukan ini dalam rangkaian pemlihan RW dan RT yang ada di Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan .Marpoyan Damai.”Untuk RW 06 hanya calon tunggal dan RT O3 yang baru melakukan pemilihan sudah dilakukan dan Sri Mulyati terpilij kembali menjadi RT O3 setelah menang angka dari lawannya Juliaris. Maka untuk lima tahun kedepan ia memimpin RT O3. Sedangkan untuk RT 01, masih dijabat Saparuddin, RT 02,  Amir Chan dan RT 04 Alfedri Desmon,” ungkap Alimuddin.
Dijelaskan Alimuddin, pemilihan RT yang sudah dilakukan ini berjalan dengan baik dan warga menyambut sangat antusias. Karena warga ikut memilih RT yang menjadi pilihan hati nurani.”Ini bukti jika di RW 06 ini warga mendukung pemilihan yang dilakukan. Sebab warga datang beramai-ramai untuk memilih RT . Hal ini menunjukkan jika warga sudah menjalankan demokrasi yang aman dan tenang,” ungkap Alimuddin.
Ditambahkan Alimuddin, sebagai Ketua Panitia pemilihan RW dan RT ini mengucapkan selamat kepada RW 06 RT 01,02,03 dan RT 04.
“Khususnya untuk RW 06 kita ucapkan selamat karena dipilih warga untuk.memimpin kedepannya. Begitu juga kepada RT 03 yang baru terpilih kembali bisa bekerja dengan baik,” ujar Alimuddin.
Alimuddin menerangkan,  untuk sementara jabatan RW RT di Kelurahan Tangkerang Barat ini baru ditetapkan. Sementara itu, kedepannya biar jelas legalitasnya maka dalam waktu dekat akan menunggu Surat Keputusan dari Kelurahan, Camat dan tembusan ke Wali kota.”Setelah ditetapkan sebagai RW dan RT, maka mereka menunggu SK dari Lurah. Oleh sebab itu, maka dalam waktu dekat ini akan berkoordinasi dengan lurah terkait penunjukkan SKnya, sehingga segera dilantik,” ungkap Alimuddin.
Menurut tokoh masyarakat Lukman Syam mengatakan, ia sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada pihak panitia yang sudah bekerja dengan baik, sehingga kegiatan penetapan Ketua RW 06 dan RT  ini berlangsung sukses.
“Kita berharap dengan adanya penetapan Ketua RW 06 yang baru ini  bisa bekerja dengan baik. Selain itu, selalu meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan warga. Sehingga apapun permasalahan bisa diselesaikan dengan bijaksana,” ujar Lukman Syam.
Dijelaskan Lukman, Ketua RW 06 yang terpilih dan sudah ditetapkan Yulios Kahar mengatakan, sebagai RW 06 yang baru tentu ia mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah  memilih dan mempercayakan mengemban amanah ini.”Tentunya saya ucapkan terima kasih atas dipercayanya saya menjabat sebagai RW 06 ini. Oleh sebab itu, kepercayaan yang diberikan ini akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, apa program yang telah dilakukan sebelumnya akan saya lanjutkan kedepannya,” ungkap Yulios.
Ditambahkan Yulios, namun yang tidak kalah pentingnya  ia juga meminta masukan dan saran bagi warga yang ada di Kelurahn Tangkerang Barat , Kecamatan Marpoyan Damai ini.”Tidak lupa juga saya meminta saran dari warga. Selain itu, marilah selalu bersama-sama untuk membangun RW 06, sehingga lebih baik lagi kedepannya,” harap Yulios.
Sementara itu, Ketua RT O3 terpilih Sri Mulyati menjelaskan, ia mengucapkan terima kasih kepada warga yang ada di lingkungan RT 03 karena telah memberikan kepercayaan mengemban amanah menjadi Ketua RT 03 untuk lima tahun kedepan.”Saya ucapkan terima kasih kepada warga RT 03 yang memilihnya menjadi Ketua RT 03. Dengan begitu, saya akan mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan menjaga kepercayaan yang diberikan ini.Semoga kedepan apa kekurangan dan kelemahan akan dibenahi,” ujar Mulyati.
Diterangkan Mulyati, ia juga meminta dukungan kepada warga yang ada RT 03 di Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai ini sehingga jika ada permasalahan yang terjadi cepat diselesaikan.
“Saya juga minta dukungan kepada warga dalam menjalankan pekerjaan sebagai Ketua RT 03. Selain itu, saya harapkan kerjasama yang baik, sehingga saling bekerjsama dalam memajukan daerah di lingkungan RW 06,  khususnya di RT 03. Dengan begitu, visi dan misi Pekanbaru menuju smart city madani akan terwujud” harap Mulyati.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *