PemerintahanRohul

Plt Bupati Rohul Minta Seluruh paratur Bekerja Dengan Maksimal

Foto plt Bupati rohul H Sukiman bersama dengan Dua Mantan Bupati Rohul
Foto plt Bupati rohul H Sukiman bersama dengan Dua Mantan Bupati Rohul

ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Plt Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, meminta agar seluruh aparatur di lingkungan Pemkab Rohul agar bisa berkerja dengan optimal, dalam  melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tufoksi)nya dengan baik dan sesuai dengan aturan berlaku.

“Aparatur harus bekerja dengan baik dan optimal, tegakkan disiplin karena itu sudah jadi kewajiban bagi pegawai. Sehingga memberikan dampak positif terhadap pelayanan ke masyarakat. Penegakan disiplin itu tidak bergantung ada atau tidaknya pimpinan,” tegas Plt Bupati Rohul H Sukiman, kemarin.

Plt Bupati menyatakan, masih ada SKPD yang melaksanakan apel pagi serta laksanakan pekerjaan apa adanya. Seharusnya tidak sepetti itu, namun SKPD mempunyai tanggungjawab serta tugas yang sudah ditentukan, dengan melaksanakan aturan yang ada.

“Pekerjaan tidak dikerjakan berdasarkan kesadaran, dan tidak harus berdasarkan keterpakasaan, sehingga hasilnya nantinya tidak akan maksimal. Maka aparatur di SKPD Rohul, agar dapat menegakan disiplin juga bisa bekerja sesuai tupoksi dan mengacu aturan yang berlaku,” ucapnya.

Terkait adanya isu penempatan posisi dan jabatan di lingkungan Pemkab Rohul oleh tim, H Sukiman menyatakan, pihaknya belum mengetauinya. Tidak saja di Rohul, di kabupaten lain tidak ada tim yang bisa menjamin untuk menempatkan PNS di jabatan.

“Itu semua di tangan pemerintah. Saya ingatkan, PNS bekerjalah dengan baik dan penuh tanggungjawab, jalankan tupoksi yang ada. Bila tidak dijalankan, tentu pimpinan punya penilaian sendiri terhadap aparatur yang bersangkutan. Kalau sudah melaksanakan tugas sesuai dengan yang digariskan Allah SWT, karena itu semua atas kehendakNya,’’ jelasnya.

Plt Bupati juga menghimbau, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Rohul, agar jangan tergoda rayuan dari tim sana atau tim sini, kelompok ini dan kelompok sana dalam hal menawarkan jabatan di lingkungan Pemkab Rohul.

’’Yakinlah, bekerja saja  dengan baik, pimpinan akan menilai sendiri dan Allah SWT akan menolongnya,’’ ucap H Sukiman. ** Alfian **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *