LingkunganMedanPemerintahan

Pendistribusian Bibit Padi jenis situ patenggang dari Pertanian kota Binjai, Disaksikan Babinsa koramil 16 Binjai Utara

3
BINJAI, Riau Andalas.com – Babinsa Koramil 16/Binjai Utara jajaran kodim 0203/Langkat Serma Mahyudanil melaksanakan pendampingan pendistrbusian bibit Padi Jenis Situ Patenggang sebanyak 12.520 kg dari Dinas Pertanian Kota Binjai Kepada 9 Kelompok Tani Cengkeh Turi. Kegiatan pengawasan penyaluran bantuan bibit padi Varietas Unggul berjenis Situ Patenggang sebanyak 12.520 kg tersebut, dilakukan bersama Kelompok Tani (Poktan), PPL dan Perangkat Desa setempat, untuk ditanam guna meningkatkan hasil pertanian. Serma Mahyudanil mengatakan bahwa penyaluran bibit ini selain cepat untuk di tanam sekaligus biar tidak ada penyelewengan terhadap distribusi bibit dan bantuan pupuk serta alat alat pertanian lainnya,”kata Serma Mahyudanil.
Air yang merupakan salah satu faktor penentu dalam proses produksi pertanian sangat diperlukan petani setempat, oleh karena itu penyediaan dan pembagian air dari saluran irigasi yang berasal dari Waduk agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Adapun Bantuan bibit padi jenis Situ Patenggang tersebut, berasal dari Dinas Pertanian Kabupaten Binjai.
Babinsa Serma Mahyudanil mengatakan bahwa tujuan pemberian bibit tersebut untuk lebih meningkatkan daya produksi/hasil panen di kalangan Petani.Di harapkan para Petani agar meningkatkan hasil panen dan memberikan masukan pada PPL nya jika terdapat hama atau kendala lain berkaitan dengan tanamannya, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *