PemerintahanPendidikanRiauRohul

Miliki Ruang Kelas Tidak Layak, SD Negri 31 Mahato Rohul Butuh Perhatian Pemerintah

img_20161117_172251
ROKAN HULU, Riau Andalas.comSekolah Dasar Negri (SDN) 31 Bukit Trado Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau Memiliki Ruang kelas Belajar yang Sudah tidak  layak lagi untuk Proses Belajar Mengajar dan sangat memprihatinkan serta membutuhkan Perhatian Pemerintah.
Kepala Sekolah SDN 31 Nurul Huda Spd Mengatakan kepada wartawan Media ini  Rabu (16/10/16) Bahwa pihaknya sudah sering mengajukan proposal ke Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Disdikpora) Rohul semasa M. Zen menjabat, namun anehnya tidak di respon sama sekali. Hingga saat ini kami sedang menanti renovasi. Tapi celakanya, sampai kini pihak sekolah belum mendapat sepotong kabar pun tentang pemugaran. Kepala SDN 31 Nurul Huda mengatakan, pihak sekolah sudah tak terhitung diberi janji sekolah bakal direnovasi. Namun, faktanya, pembangunan belum terlaksana.
Nurul mengaku, “Kendala yang mengakibatkan mangkraknya pembangunan renovasi sekolah ini bukan dari pihak sekolah. Sebab, kata dia, Pihaknya sudah berulangkali mengajukan permohonan untuk renovasi sekolah. Ada kendala lelang belum sesuai, lelang yang belum cocok, lalu akses jalan masuk yang sulit. Kami sendiri tidak ada kendala untuk mengajukan permohonan. Siswa kami butuh ruang kelas,” ucapnya.Kondisi SDN 31 Mahato  yang beralamat di Bukit Trado Desa Mahato, ini sangat memprihatinkan. Sekolah kini cuma menyisakan beberapa ruangan yang memang tidak layaklah. Sementara ruangan lainnya yang tersisa kini digunakan sebagai gudang penampung aset sekolah. Kayu dinding sekolah sudah lapuk. Bahkan, atap di dua ruang kelas pun nyaris rubuh. Disaat musim hujan seperti ini Kegiatan Belajar Mengajar pun menjadi terganggu. Aktivitas tersebut sudah berlangsung lama. Jadi, kami pihak sekolah sangat berharap perhatian dari Pemerintah,” pungkasnya.
** Alfian **‎

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *