Riau

Korem 031/Wira Bima Terima Penganugerahan Piagam Penghargaan Meseum Rekor – Dunia Indonesia

PEKANBARU, Riauandalas.com – Bertempat di Hotel Furaya Pekanbaru Danrem 031/Wira Bima Kolonel Inf M. Syech Ismed S.E M.Han menerima Piagam penghargaan Rekor Dunia – Indonesia (MURI) dari Prof Dr hc KP Jaya Suprana, Ketua Umum Museum Rekor Dunia – Indonesia dalam kegiatan donor darah secara bertahap terbanyak pada bulan suci Ramadhan, Rabu(20/5))

Kegiatan yang diselenggarakan Relawan Peduli Covid-19 Riau bersama Korem 031/Wira Bima itu berjalan dengan sukses dan berhasil mengumpulkan 2.442 kantong darah. Bakti sosial donor darah yang digelar di tengah wabah Covid 19 tersebut dilaksanakan dengan penuh kebersamaan dan saling bergotong – royong oleh Relawan Covid 19 Riau bersama Korem 031/WB serta instansi lainnya ditambah dengan atusias yang luar biasa dari masyarakat.

Keterlibatan Korem 031/WB dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan donor darah secara bertahap terbanyak pada bulan suci Ramadhan tersebut mendapat sorotan dan perhatian dari Museum Rekor Dunia – Indonesia sehingga Korem 031/Wira Bima mendapatkan penganugerahan piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia – Indonesia (MURI).

Melalui Video Conference Prof. Dr.h.c. KP Jaya Suprana, selaku Ketua Umum Museum Rekor Dunia – Indonesia memberikan Piagam MURI No.9487/R. MURI/V/2020 kepada Korem 031/Wira Bima serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan kemanusiaan donor darah tersebut.

“Selamat atas penganugrahan Piagam Penghargaan Rekor Muri donor darah bertahap terbanyak pada bulan suci ramadhan yang dilaksanakan di tengah Pendemi Covid-19 ini, kegiatan tidak hanya memecahkan rekor Indonesia tetapi juga Dunia. Setetes darah yang didonorkan sangat berarti bagi manusia yang membutuhkan, maka dari itu peran PMI sangatlah penting dalam penyediaan darah terutama di tenggah Pendemi Covid 19 dan darah manusia yang sehat terbukti sangat penting dalam membantu mengobati masyarakat yang terinfeksi Covid 19,” ujar Bapak Prof. Dr.h.c. KP Jaya Suprana melalui Video Conference.

Usai dilaksanakan acara penganugrahan dari MURI tersebut, Korem 031/Wira Bima, Polres Pekanbaru, Relawan Covid 19 dan PWI Riau serta pendukung dalam kegiatan tersebut juga menerima Piagam Penghargaan dari PMI Kota Pekanbaru yang diserahkan langsung oleh Ketua PMI Pekan baru Bapak Drs H. M Noer MBS.

Danrem 031/Wira Bima Kolonel Inf M. Syech Ismed S.E, M.Han yang menerima secara langsung Piagam penghargaan tersebut juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan donor darah secara bertahap terbanyak pada bulan suci Ramadhan ini, terutama Relawan Covid 19 Riau. Semoga kegiatan ini dapat menjadi ibadah yang baik bagi Kita dan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

“Pada kesempatan ini Saya juga mengajak kepada semua pihak dan masyarakat lainnya agar peduli dengan sesama untuk mendonorkan darahnya, ingat setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan, ujarnya.(Penrem/dre)