PemerintahanPendidikanRohil

Milad Muhammadiyah Ke-107 Bupati Suyatno Menawarkan Lahan SMP Muhammadiyah.

received_1388750161136286
BAGAN SIAPI-API, Riau Andalas. com – Milad Muhammadiyah Ke-107 dengan tema Membangun Karakter Indonesia Berkemajuan berlangsung digelar Jumat (17/11/2016) kemarin tepatnya di Gedung Serba Guna Bagan Siapi-Api, KecamatanBangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Adapun berbagai acara yang dilaksanakan oleh warga Muhammadiyah Kabupaten Rokan Hilir salah satunya adalah Tabligh Akbar. Hadir juga Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, para Asisten, Kadis, Kaban, dan Kepala kantor serta segenap pengurus dan warga Muhammadiyah Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suyatno Apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada warga Muhammadiyah khususnya di Kabupaten Rokan Hilir sebagaimana Muhammadiyah yang selama ini telah berperan untuk membantu dan memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam rangka membangun daerah Kabupaten Rokan Hilir.

Menurut Bupati, Muhammadiyah di Indonesia sangat antusias memotivasi dalam peran meningkatkan dunia pendidikan, melainkan juga sudah memiliki dua ratusan lebih perguruan tinggi di Indonesia. “Dari nilai sebanyak itu Muhammdiyah sudah menempatkan ranking ke-10 di Indonesia dengan memiliki perguruan tinggi, hal itu hebat,” imbuhnya.

Selain perguruan tinggi, orang nomor satu di Rohil itu juga menawarkan lahan untuk sekolah SMP Muhammadiyah lantaran diakuinya bahwa SMP Muhammadiyah yang ada di Jalan Pahlawan tersebut sudah kurang memungkinkan untuk digunakan.

“Lokasi luas lahan SMP Muhammadiyah itu saya nilai sulit untuk berkembang, kalau nanti kita sepakat SMP Muhammadiyah itu kita pindahkan saja ketempat yang lain biar nanti Pemda Rohil yang menyiapkan lahan hingga Infrastrukturnya, karena SMP Muhammadiyah di Jalan Pahlawan itu dijadikan saja sekolah MDA ,” terangnya dengan cara mengusulkan beberapa hari lalu.

Tidak hanya itu, Bupati juga menyusulkan pembangunan porgram kesehatan Klinik yang mana sebelumnya pernah direncanakan oleh pengurus Muhammadiyah. Beliau  menghimbau rencana Pendirian Klik Muhammadiyah di Rohil itu terus dilanjutkan.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah mengajak mari kita sama sama rapatkan barisan,bersatu membangun daerah untuk memakmurkan rakyat Rohil, kalau kita tidak bersatu bagaimana kemakmuran rakyat bisa terwujud dengan maksimal baik,”kata Bupati.

Hal yang sama, Ketua Muhammadiyah Rokan Hilir Ir. H. Amirudin memaparkan agar Warga Muhammadiyah kedepannya lebih komprehensif untuk meningkatkan kegiatan Muhammadiyah itu sendiri dan hendaknya selalu solid.

“Untuk menghidupkan Muhammadiyah itu tentunya dilakukan dengan segala daya dan upaya supaya kedepannya lagi bisa lebih berkembang. Sebab menghidupkan Muhammadiyah itu dibutuhkan partisipasi dari berbagai pihak khususnya warga Muhammadiyah itu sendiri,” tambahnya.

“Bagi ia Pemodal, Bantu Muhammadiyah itu dengan modal, jika ia punya pemikiran bantu Muhammadiyah dengan pemikiran, kalau ia punya tenaga bantu Muhammadiyah dengan tenaganya sehingga pergerakan organisasi Muhammadiyah ini bisa tetap eksistensi.tentunya hal ini kita harapkan meningkat dari tahun ke tahun,” ujarnya.

Amirudin menuturkan, bahwa warga Muhammdiyah  hendaknya kooperatif tingkatkan  partisipasinya  mengisi masjid-masjid Muhammadiyah itu sendiri. sebab katanya lagi, jika masjid Muhammadiyah itu sudah melimpah diwarnai oleh warga Muhammadiyah jika mau ke masjid yang lain itu silahkan saja. Karena mengunjungi masjid adalah merupakan kewajiban umat muslim.

“Mudah-mudahan apa yang kita harapkan dengan niat baik untuk meningkatkan Muhammadiyah di Rokan Hilir ini akan terwujud untuk seterusnya. Selain itu juga, tawaran Pak Bupati berencana untuk menyediakan lahan pemindahan SMP Muhammadiyah Bangko, itu kita sambut dengan baik  dalam waktu dekat ini kita akan lanjuti usulan Bapak Bupati,” tandasnya.(said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *