Bisnis&EkonomiPekanbaru

Harga Cabe Merah Sudah Menunjukkan Tren Penurunan

20161111_083859PEKANBARU, Riau Andalas.com – Setelah beberapa kali mengalami kenaikan dalam beberapa bulan ini, harga cabe merah di Pekanbaru sudah menunjukkan tren penurunan. Hari ini  harga cabe merah sudah mengalami penurunan Rp 50 ribu per kilogram.

 

Berdasarkan pantauan wartawan Riauandalas.com, di pasar tradisional Pasar Pagi Palapa Pekanbaru, Rabu (16/11) diketahui harga cabe merah yang sebelumnya sempat menembus Rp 90-100 ribu perkilogram, kini sudah turun menjadi Rp 40 ribu perkilogram.

 

Rani (32) salah seorang pedagang cabe merah di Pasar Pagi Palapa Jalan Durian Kelurahan Labuhbaru Timur Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru mengaku merasa lega dengan mulai turunnya harga cabe merah ini. Sebab dengan mulai turunnya harga cabe, pembelinya mulai berdatangan untuk membeli cabe merah.

 

“Saya sangat lega, karena cabe merah yang semula Rp 90-100 ribu per kilonya, hari ini sudah mengalami penurunan Rp 40 ribu per kilo dari agen. Kemarin waktu harga cabe merah naik, penjualan saya turun drastis. Sebab orang-orang jadi enggan membelinya. Akibatnya bukan untung yang saya dapatkan, malahan usaha saya ini mengalami kerugian,” ujarnya.

 

Hal ini harus diperhatikan oleh instansi terkait, khususnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, agar harga cabe merah dan semua harga sembako lainnya tidak mengalami kenaikan lagi menjelang tahun baru yang akan datang. (Lizar Kurniawan)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *