PemerintahanRiau

Dewan Pastikan, Minggu Ini SOTK Baru Disahkan

novialdi

– Progres SOTK Baru sudah tidak ada permasalahan

PEKANBARU, Riau Andala.com– ┬áSempat diundur dan di tunda beberapa kali, DPRD Riau pastikan pengesahan Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru pemerintahan disah minggu ini. Pasalnya untuk pengesahan SOTK baru tersebut tidak ada permasalahan yang telah sesuai dengan progres dari Kemendagri.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman. Dikatakanya, jika pengesahan tersebut katanya hanya terkendala anggota legoslatif tidak korum sebelumnuya. Maka itu ada penundaan pembahasan di paripurna.

Kendati demikian ia menyampaikan dalam pembahasan itu DPRD sudah ada aturan, yaitu diberikan tenggang waktu tiga hari berikutnya. Jika tetap tidak korum akan diambil keputusan antar ketua fraksi di DPRD Riau.

“Jadi tidak ada lagi alasan untuk penundaan pengesahan SOTK baru ini,” kata Noviwaldy.

Terkaid hari pembahasan tersebut, ia menyampaikan Rabu atau Kamis minggu ini. Karena sesuai jadwal penundaan lalu tepatnya pada hari Kamis (1/11) depan. Tapi bisa saja maju Rabu yang intinya masih dalam waktu massa tenggang.

“Memang saat ini anggota dewan banyak lagi tugas di luark kota. Tapi kita akan koordinasikan akan melaksanakan paripurna Rabu (2/11) ini. (Hari ini. Red). Agar pembahasan segera dituntaskan dan beralih pada pembahasan lain,” tutur politisi Demokrat ini. (Dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *