PolitikRiau

Janji Minggu lalu, DPRD Riau Akui Belum Terima Berkas Wagubri

Gubri memberikan sambutan pada Ramah Tamah Pemprov Riau Dengan Kapolri Beserta Jajarannya di Balai Serindit Gedung Daerah
PEKANBARU, Riau Andalas.com –  Beberapa kali pernyataan nyatanya sampai saat ini Pengusulan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) belum ada yang ditepati partai Golkar. Termasuk pernyataan yang sebelumnya disampaikan Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid jika pengusulan akan disampaikan minggu lalu.

Hal tersebut diakui Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman. Dikatakannya DPRD belum ada menerima usulan nama dari partai pengusung. Sehingga DPRD pun belum melakukan pembentukan pasnsel untuik pemilihan Wagubri.

Terkait pemilihan katanya, sesuai aturan dan perundang-undangan pemilihan Wagubri tetap akan dilakasnakan oleh DPRD Riau. Dimana partai pengusuing mengajukan dua nama untuk menjadi pilihan. Sementara duia nama tersebut sampai saat ini belum ada diajukan partai pengusung.

“Kita tidak tau ada pernyataan minggu lalu. Yang jelas. DPRD belum terima berkasnya, kata Noviwaldy.

Disinggung peryataan DPP Golkar untu calon ditentukan partai, Politisi Demokrat ini tetap menegaskan melalui pemilihan DPRD Riau, jika Golkar tetap mengajukan satu calon maka tidak akan diproses sesuai pernytaan dewan sebelumnya, karena harus merubah lagi aturan dan undang-undangnya.

“Kan sudah ada aturan dan undang-undangnya, jadi kita tetap mengikuti itu. Apa lagi untuk tatib pemilihan Wagubri itu sudah diserahkan pada Mendagri,” tutur Noviwaldy. (Dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *