PemerintahanRiau

Dewan Apresiasi Program Pemprov Tol dan PLTU Dibuka Presiden RI

sekda-prov-riau-pimpin-rapat-persiapan-ground-breaking-pembangunan-jalan-tol-pekanbaru-dumai-dan-peresmian-pltu-tenayan-raya-di-ruang-rapat-sekda

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  Presiden Republik Indonesia Jokowidodo (Jokowi) hadiri peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 8 Desember mendatang di Riau.

Sesuai rencana, kunjunga presiden tersebut juga akan melakukan pembukaan groundbreaking Tol Pekanbaru-Dumai dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Tenayan Raya. Dimana kegiatan tersebut telah didipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Program Pemprov Riau tersebut mendapat apresiasi oleh DPRD Riau. Pasalnya program Jalan Tol Pekanbaru-Dumai dan PLTU tersebut sudah ditunggu oleh masyarakat. Sehingga sudah selayaknya untuk segera di gesah.

Hal tersebut disampaikan Seretaris Komisi D DPRD Riau Asi Auzar. Dikatakanya, pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai tersebut sudah lama direcanakan, namun belum juga berjalan. Pada hal progran itu merupakan program pusat. Sehingga jadwal kegadiran Presiden ke Riau mendatang sudah tepat untuk menjalankan beberapa kegiatan di Riau. Diantaranya Tol Pekanbaru-Dumai dan PLTU ini.

“Mudah-mudahan tidak ada perubahan. Sehingga pembangunan bisa segera laksanakan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman, jika pihak DPRD Riau sudah pasti akan memberikan dukungan penuh untuk program tersebut. Dimana DPRD Riau juga akan turut serta dalam kegiatan yang direncanakan itu.

“Kita apresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan memberikan dampak postif pada pembangunan kedepan. Terutama dalam penuntasan permasalahan atai kendala yang mwenghambat pembangnan Tol,” tutur politisi Demokrat ini yang juga mengharapkan PLTUi setelah dikunjungi presiden bisa difungsikan. (Dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *