PemerintahanRiau

Tidak Ada Alasan Pembangunan Jalan Tol Terkendala Pembayaran Ganti Rugi

jalan-tol-300x168

– Permasalahan hanya lahan hutan

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  Hingga kini pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang diprogramkan pemerintah pusat belum ada perkembangan.

Sesuai informasi Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau, permasalahan terkendala pada mekanisme pembayaran dari pemerintah pusat untuk pembayaran ganti rugi lahan yang masuk konsolidasi. Dimana pembayaran tersebut masih ada sekitar 4 persil lagi yang harus dibayarkan pemerintah. Namun anggaran tersebut belum dicairkan pemerintah pusat yang saat ini akan diajukan kembali oleh Pemprov Riau.

Sementara Anggota DPRD Riau menilai semua itu hanya alasan Pemerintah. Karena sisa pembebasan lahan itu bukan salahsatu alasan yang menghambat pembangunan, jika pembangunan jalan Tol bisa tetap dijalankan terutama pada lahan yang sudah dibebaskan. Sehingga lahan yang belum diganti rugi itu tidak bisa menjadi alasan pembangunan.

“Jauh hari sebelumnya kan sudah dibahas, kok masalahnya itu-itu terus,” kata Noviwaldy.

Setahu dia, permasalahan yang terjadi pada pembangunan jalan tol itu berada pada lahan hutan yang memang tidak bisa di ganggu. Namun, sebelumnya juga sudah solusi dari pemerintah. Karena beberapa lahan perusahaan yang masuk dalam lingkungan jalan tersebut sudah bersedia untuk digunakan.

“Kalau hutan memang tidak bisa, tapi kan sudah ada jalan keluarnya, apa yang mau dipermasalahkan lagi,” tuturnya. (Dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *