PemerintahanRohilSosial&Budaya

Rebut Juara I Ketahanan Pangan dalam Ajang “Sagu Riau Menyapa Dunia”

juara-sagu-rohilBAGANSIAPIAPI, Riau Andalas.com – Kabupaten Rokan Hilir meraih juara 1 di salah satu kategori dalam ajang “Sagu Riau Menyapa Dunia”. Prestasi yang diraih untuk kategori Pelaku Pembangunan Ketahanan Pangan Kelompok Pemberdayaan Masyarakat.
Wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin tampak hadir dan memegang trophy setelah diserahkan oleh Gubernur Riau, Selasa (25/10) di halaman kantor Gubernur Riau. “Alhamdulillah prestasi yang kembali membanggakan Rohil. Ini harus terus kita tingkatkan lagi,” kata Wabup saat dihubungi Posmetro Rohil.

Ia menambahkan, acara tersebut dibarengi dengan pemecahan MURI tentang sagu di Meranti. Bahkan dia menilai acara tersebut bisa diterapkan di Rohil. “Kalau sagu di Meranti, kita bisa juga kok pecahkan rekor di bidang pariwisata dan ini akan terus kita dalami,” kata Wabup, dilansir riaupotenza.com.

Meskipun untuk tekstur tanah khususnya di pesisir Rohil memang hampir sama dengan Meranti dan bisa juga dikembangkan tanaman sagu.

“Biarlah sagu bisa juga kita kembangkan, namun kita mau fokus kembangkan objek wisata saja dulu karena memang banyak yang sudah dikenal hingga ke mancanegara,” katanya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti kembali pecahkan rekor Muri ketiga kalinya pada tahun 2016 ini.

Rekor Muri kali ini kategori masakan berbahan dasar sagu dalam kegiatan “Sagu Riau Menyapa Dunia” sebanyak 369 jenis menu makanan dan minuman yang digelar di halaman Kantor Gubernur Riau.

Terdapat 4 piagam penghargaan yang diserahkan oleh Senior Manejer Muri, Awan Raharjo. Pertama diserahkan kepada Pemprov Riau yang diterima langsung oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman.

Kedua, piagam diserahkan kepada Pemkab Meranti diterima Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim. Kemudian piagam Muri juga diberikan ke Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Pusat dan DPD Provinsi Riau.

Pemkab Rohil selain dihadiri oleh Wabup juga tampak hadir Sekretaris Badan Ketahanan Pangan (BKP) Budiman Yunus serta sejumlah Kepala SKPD. Wabup berbincang akrab bersama mantan Gubernur Riau H Saleh Djasit dan HR Mambang Mit. (sumber:rohilkab.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *