Hukum&KriminalPolitikRiau

Kapolda Pimpin gelar pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah

polri

PEKANBARU,Riau Andalas.com – Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain memimpin gelar pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah serentak dengan sandi operasi Mantap Praja Siak 2017. Rabu (26/10/2016)

 

Gelar pasukan berlangsung di halaman Sekolah Kepolisian Negara Pekanbaru,  dihadiri Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan penyelenggara Pilkada Pekanbaru, pimpinan partai politik (parpol) serta tim pemenangan 4 (empat) pasangan calon (Paslon) Walikota.

 

Dalam amanatnya, Kapolda Riau mengatakan gelar pasukan bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan prasarana pengamanan  Pilkada Kota Pekanbaru yang bakal berlangsung pada 15 Februari 2016.

 

Sedikitnya 1.400 personil Polresta Pekanbaru, TNI, Satpol PP dan personil dari instansi terkait akan bekerja mengawasi dan mengawal setiap tahapan Pilkada Kota Pekanbaru.

 

Beigjen Pol Zulkarnain mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk menjaga netralitas dan tidak boleh terlibat politik praktis.

 

“Jangan memihak kepada salah satu kelompok. Apalagi terlibat money politic. Harus Netral, seperti yang saya lakukan di daerah lain, jika ada yang terbukti akan saya tindak,” ungkap Kapolda Riau.

 

Usai memberikan amanat, Kapolda Riau bersama Gubernur Riau menyaksikan simulasi pengamanan Pilkada Pekanbaru. Dan dilanjutkan penandatangan Deklarasi Damai pasangan calon. (Vk)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *