Hukum&KriminalPemerintahanRiau

Disambut Seluruh Anggota Dewan, Kapolda Riau Merasa Tersanjung

Polda Riau saat foto bersama dengan anggota DPRD Riau
Polda Riau saat foto bersama dengan anggota DPRD Riau

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Disambut seluruh anggota DPRD Riau saat berkunjung, Kapolda Riau Brigjend Zulkarnain merasa tersajung. Karena kunjungan yang dilakukan tersebut bertujuan mengenalkan diri pada pimpinan DPRD Riau selaku pejabat baru di pemerintahan Riau.

Hal tersebut disampaikan lansung Kapolda Riau Zulkarnain. Dikatakanya tujuan awal hanya ingi berjumpa dengan pimpinan dewan. Namun sesampai di kantor DPRD Riau disambut hampir seluruh anggota DPRD yang ada. Sehingga ia menyampaikan penyambutan ini salah satu penghormatan luar biasa yang sebelumnya belum pernah dirasakan di pemerintahan.

“Secara pribadi ini suatu kemulian dan penghormatan bagi kita, mudah-mudahan ini awal yang baik untuk kinerja kedepan” katanya Zulkarnain.

Dijelaskanya, mengenalkan diri maupun melapor pada pimpinan pemerintahan daerah itu merupakan kewajiban bagi Polri. Karena Polri juga merupakan bagian dari pemerintahan untuk masyarakat maupun daerah. Terutama lembaga DPRD yang merupakan lembaga pembangunan di daerah. Maka itu sebagai pejabat baru di Polda Riau ia wajib menjalin koordinasi dan mengenalkan diri pada DPRD Riau.

“Yang pasti dengan adanya pertemuan ini, kita juga mohon dukungan dan masukan dalam menjalankan tugas kedepan. Dimana Polda Riau siap menjadi bagian dan komponen dari pemerintahan Riau, terutama dalam pelayanan dan pembangunan Riau kedepan,” tuturnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo mengharapkan, kehadiran Kapolda Riau baru ini juga membawa perubahan baru bagi Riau kedepan. Tambah lagi status Polda Riau sudah naik tingkat menjadi Type A. Sehingga juga merupakan kehormatan untuk Provinsi Riau kedepanya.

“Selaku pimpinan Dewan kita juga sangat menyambut baik kehadiran Kapolda, mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik, terutama dalam menjalin kinerja untuk pembangunan Riau pada yang labih baik,” tutur Sunaryo. (Dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *