Berita utamaRiau

Setko,dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak ,Resmikan Rumah Singgah bagi Anak-anak kanker

Pekanbaru,Riauandalas.com– Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru H.M.Sukri Harto,M.Si melakukan penyambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Prof.DR.Yohana Susana Yembise,Dip,Apling.MA di VIP Lancang Kuning, Sabtu ( 12/12 ). Sekdako Pekanbaru mengikuti agenda kunjungan  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dan Rombongan Plt Gubernur Riau yang dimulai dari mengunjungi SMAN 04 Pekanbaru, Puskesmas Bukit Raya, Peresmian Rumah Singgah Alfamart bagi anak-anak kanker, Kunjungan ke Lapas Ibu dan Anak, Panti asuhan Amanah YKWI Kota Pekanbaru, kantor BP3AKB Provinsi Riau dan kembali ke VIP Lancang Kuning SSK II Kota Pekanbaru menuju ke Jakarta kembali.

Pada Peresmian Rumah Singgah Alfamart bagi Anak-anak Kanker di provinsi riau kota pekanbaru ini merupakan program sosial alfamart untuk anak-anak indonesia. Dan Rumah singgah yang di pekanbaru ini merupakan rumah singgah yang kedua yang dibangun oleh alfamart dan para donator lainnya dan yang pertama di makasar. Rumah singah alfamart ini bertujuan memberikan keringanan bagi anak-anak yang menderita kanker, karena penderita kanker membutuhkan perawatan yang cukup lama, mulai dari enam bulan bahkan sampai lima tahun. Tentu ini sangat berat jika dirawat dirumah sakit karena membutuhkan biaya yang sangat besar. Maka rumah singgah ini akan sangat membantu proses penyembuhan dan biaya yang di butuhkan karena rumah singgah tidak memungut biaya apapun dari pasien. Dan semoga seluruh perusahaan yang ada di pekanbaru bahkan seluruh provinsi riau agar membuat rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker agar dapat membantu meringankan penderitaan pasien dan keluarga pasien,tegas Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Susana Yembise.
Pada peresmian rumah singgah alfamart ini menyerahkan sumbangan dari donasi 1.076 kacamata minus  dan 100 alat bantu penyandang disabilitas bagi warga pekanbaru. Dan Rumah singgah ini juga di kelola oleh yayasan kasih anak kanker indonesia dan di riau oleh yayasan kasih anak kanker riau. ( Humas Pemko/Hendri)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *