Walikota:Pendidikan Sebagai Ujung Tombak Bangsa

Tidak ada komentar 579 views

Pekanbaru,Riauandalas.com- Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST.MT menghadiri peringatan  sewindu berdirinya SMP, SMK Insan terpuji yang bertempat di Jalan  Indra Puri No 17 Kecamatan Tanayan Raya, sabtu Pagi (12/12/15). Acara ini mengangkat tema, menyiapakan SDM berkualitas untuk masa depan yang baik Terangnya.

            Selain ucapapan selamat dan juga ucapan terima kasih, Firdaus juga menyampaikan baik secara pribadi maupun juga daerah, bahwah dunia pendidikan dipekanbaru hampir sama dengan yang diselenggarakan oleh pemerintah, baik dilembaga pendidikan tinggi yaitu SMP, SMA,  yang termasuk didalamnya dimana bahwa dengan satu minggu ini lembaga pendidikan yang telah tumbuh berkipra dipemerintah dan masyarakat dalam menyediakan sarana dan prasarana pendidikan dan membangunan bangsa melalui sumber daya manusia yang berkualitas Ungkap Wako.

            Dari keterangan Deklarasi yang disampaikan Soemardhi Taher  yayasan Atikapuri Abdi pertiwi Institut nasional, dengan ini mendirikan SMP,SMA,SMK Insan Terpuji Satu atap, sekola ini bernuansa Indonesia, bersumber dan memiliki kepribadian Indonesia, yang mempunyai jejak histories patriotic, histories kebangsaan dan histories kesetiakawanan social. Pancasiala adalah dasar dari kepribadian sekolah ini.  Apabila keluar dari sekolah ini diharapkan dapat menjadi generasi yang bukan saja cerdas, tetapi terlebi lebih diharapkan insan penebar kecintaan kepada bangsah dan tanah air Ujarnya.

            Tetapi dengan kemampuan yang masih terbatas,dengan tekat yang semangat sebuah cita-sita besar yang mullia, dengan ditancapkan menjadikan anak-anak bangsa yang berkepribadian Indonesia yang luhur, yang layak mendapatkan terhormat dalam kehidupan Internasional dalam semboyannya, Bermutu dalam pekerjaan, berkerakter dan bermartabat dalam kehidupan,.

            Dari keterangan yang didapat yayasan ini memiliki beberapa Visi dan Misi Antara lain; Untuk Visi, Menjadikan Insititut nasional Soemardhi taher sebagai lembaga pendidikan yang berwibawa dengan sekolah-sekolah insan terpuji yang berkualitas, Pantas menjadi Panutan.

Misinya:

1. meresapkan keluhuran budi percaya diri, kehidupan bermoral jujur, berdisiplin dan santun,

2. memperkuat rasa kebangsaan dengan pemahaman kebhinnekaan bangsa Indonesia.

3. menumbuhkan kemauan yang kuat untuk menguasai ilmu pengetahuan tehnologi.

4. memelihara lingkungan hidup yang bersih sehat hijau dan indah

5. mencintai seni budaya bangsa sendiri

6. meningkatkan semangat gemar berolahraga

7. menghidarkan dikatomi yang kaya dan yang miskin, laki laki dan yang perempaun, tampa diskriminasi suku bangsa

8. menjalankan syariat agama masing-masing dengan damai

Inila beberapa Visi dan Misi lembaga pendikan Insititut soemardhi thaher,insan terpuji yang berkerakter anak bangsa, dengan kerja keras untuk dipersembahkan kepada ibu pertiwi, generasi masa depan yang dapat menata kehidupan masyarakat bangsa yang beradap adil dan sejahtera

Acarah ini dihadiri DR.Supriadi dengan perdiket jabatan yang diemaban, Asisten IV Ir.Sentot Prayitno, Camat Tanayan Raya, Sekretaris Kepala Dinas Pendidikan, dan pimpinan organisasi paguyuban linnya yang hadir pada acara tersebut Tutupnya.(Hms/hendri)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Walikota:Pendidikan Sebagai Ujung Tombak Bangsa"