‎Ini Pesan Bupati Rohul, Sa’at  Pimpin Upacara Peringatan  Hari Sumpah Pemuda Ke -91

ROKAN HULU,Riauandalas.com – Bupati Rokan Hulu  H Sukiman pimpin upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 91 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu dengan Tema Bersatu kita Maju, yang dilselenggarakan dihalaman Kantor Bupati Rokan Hulu Senin (28/10/2019) Pagi

Dalam amanatnya Bupati Sukiman mengingatkan kepada para pemuda khususnya di Negeri Seribu Suluk, untuk menjauhi Narkoba, karena menurutnya, Narkoba bukan hanya merugikan diri sendiri, namun juga merugikan orang lain.

Hadir dalam upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda segenap Pejabat Forkompinda Rohul, Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj Peni Herawati.Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting, SIK, Kajari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak SH.M.hum,Ketua Pengadilan Pasir Pengaraian Sunoto SH,MH, Ketua PGRI Rohul yang juga Rektor UPP Adolf Bastian, selain itu tampak
juga hadir Ketua KNPI Kabupaten‎ Rohul Zulfahrianto SE dan pengurus, tokoh pemuda Rohul, OKP , dan para Dewan guru, serta pelajar, dan para undangan lainnya.

Dalam momentum Hari sumpah Pemuda yang Ke – 91 Bupati Sukiman mengharapkan pemuda harus lebih pintar dalam bergaul, namun tidak ikut-ikutan terjerumus ke hal negatif yang bisa merusak diri sendiri.” pintanya.
“Jauhi barang haram Narkoba, karena Narkoba itu bisa membuat otak tidak waras. Mari kita secara bersama sama memberantas Narkoba,”Katanya

Lebih lanjut Sukiman juga berpesan kepada generasi muda di Rohul, agar meningkatkan kecintaan terhadap tanah air, menerapkan Bhineka Tunggal Ika, walaupun berbeda beda tetapi tetap satu Generasi muda harus diajak menciptakan kegiatan positif, dan menjauhkan diri dari kegiatan kegiatan yang tidak baik atau kegiatan negatif.

Menurut Bupati, pemuda terdahulu turut berjuang untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta kompak, dan saling bahu membahu mengusir penjajah dengan senjata seadanya, seperti tombak, bambu runcing, dan lainnya.

Walaupun pada zaman penjajahan serba keterbatasan, namun para pemuda terdahulu‎ tetap menyatakan bertanah air yang satu tanah air Indonesia, berbahasa satu bahasa Indonesia dan berbangsa satu bangsa Indonesia.
“Sehingga terbentuk dari pemuda yang berbeda bahasa, suku, ras, dan golongan,” jelasnya

Bupati Sukiman bersama Forkompinda‎ juga menghadiri Parade Kreatifitas Anak Negeri Rokan Hulu yang diprakarsai Generasi Lima Luhak.
Pada Parade dengan tema “Merajut Kemabli Semangat Generasi Anak Bangsa dengan Spirit Persatuan dan Kesatuan Sumpah Pemuda” ditampilkan beragam kerajinan atau kreatifitas dari anak negeri.
(Adv/ Pemkab Rokan Hulu)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "‎Ini Pesan Bupati Rohul, Sa’at  Pimpin Upacara Peringatan  Hari Sumpah Pemuda Ke -91"