Zulmansyah Buka Konferker PWI Pekanbaru

Tidak ada komentar 366 views
example banner

Pahami Fungsi dan Besarkan Organisasi Sesuai Tujuan

PEKANBARU, Riau Andalas. com -Ketua PWI Provinsi Riau H Zulmansyah Sakedang membuka secara resmi Konferensi Kerja PWI Pekanbaru yang bertema Jalin Kekompakan untuk Penguatan Organisasi ‘Pers Bermartabat dan Anti Hoax’, Kamis (14/9) di Awaloeddin Function Hall RS Awal Bros Pekanbaru.

Kegiatan tersebut merupakan Konferensi Kerja (Konferker) perdana di selenggarakan PWI Pokja Pekanbaru setelah dikukuhkan beberapa waktu lalu yang juga dihadiri Sekretaris PWI Provinsi Riau Amril, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Setda ko Pekanbaru Syafril, Maisisco serta Manager Pelayanan Medis Rumah Sakit Awal BrosPekanbaru, Candra Yohana.

Dalam sambutannya Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sakedang, mengatakan, dalam PDPRT PWI, konferensi kerja ini wajib diselenggarakan minimal satu kali dalam satu masa jabatan.

“Dalam menyusun program tak perlu banyak-banyak. Cukup 10 program, dengan 9 program untuk peningkatan kapasitas dan kapabelitas anggota PWI,” ucapnya.

Hal ini sangat dibutuhkan, karena saat ini dari 1.028 orang anggota PWI Provinsi Riau, hanya 377 orang yang sudah lulus kompetensi.

“Jadi, nanti kalau misalnya ada wartawan yang wawancara, pihak RS Awal Bros bisa menanyakan kartu kompetensinya. Kalau tidak ada, maka narasumber boleh menolaknya,” ungkap Zulmansyah.

Sementara Ketua PWI Kota Pekanbaru Agustiar mengharapkan, seluruh anggota PWI Pekanbaru bisa bersinergi dan komitmen dalam membesarkan PWI kedepan sesuai tujuan utama dalam memberikan pelayanan informasi pada masyarakat serta membantu pemerintah dalam membangun daerah.

“Kegiatan ini juga dalam rangka membuat program kegiatan PWI Kota Pekanbaru yang bisa bersama-sama menyatukan visi misi untukmembesarkan organisasi ini,” katanya.

Disisi lain, ia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pendukung atas pelaksanaan Konferensi ini hingga terlaksana dengan lancar,  seperti pihak RS Awal Bros Pekanbaru, Kimteng, DPRD dan Pemko Pekanbaru yang telah bersedia memberikan dukungan penuh demi kesuksesan untuk PWI Pekanbaru kedepan.

“Mudah-mudahan dukungan ini merupakan salah satu bukti terjalinnya kerjasama yang baik PWI Pekanbaru dan lembaga.  Khususnya lembaga yang telah memberikan dukungan penuh pada kegiatan PWI Pekanbaru ini,” tutur. (rls).