Walikota Ajak Perbankan meningkatkan program kemasyarakatan dalam mengelola Usaha Kecil dan Menengah

example banner

pemerintah-kota-pekanbaru_

Pekanbaru, Riau Andalas.com-Walikota Pekanbaru DR H Firdaus MT megajak pihak perbankan di Pekanbaru untuk meningkatkan program kemasyarakatan dalam mengelola Usaha Kecil dan Menengah, karena  penyediaan modal kredit sangat lunak sangat diperlukan dalam menopang perekonomian masyarakat yang saat ini sudah sangat kompetitif.

Hal itu diungkapkan Walikota di hadapan puluhan pimpinan Perbankan yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Riau, Rabu (15/06/2016) dalam agenda safari Ramadhan Pemko Pekanbaru di masjid Baiturrahim, Labuhbaru Barat, Kecamatan payung Sekaki

Juga tampak dalam rombongan Walikota tersebut , Wakil Walikota Ayat Cahyadi, para Muspida, para pimpinan Satker di lingkungan Pemko Pekanbaru, camat Payung Sekaki Zarman Chandra, dan Lurah se-Kecamatan Payung sekaki, serta ratusan  Jemaah tarawih yang memadati masjid yang cukup besar dan megah itu.

Dikatakan Walikota bahwa saat ini perekonomian masyarakat mengalami penurunan di sektor usaha kecil dan menengah, seiring dengan menurunnya perekonomian yang melanda bangsa bahkan Negara-negara di dunia.

“Keberadaan usaha kecil menengah serta perkoperasian menjadi harapan tersendiri untuk mempertahankan kondisi perekonomian masyarakat. Karena itu, program-program kemasyarakatan dari perbankan  dengan kredit pinjaman yang sangat lunak sangat diperlukan menjadi multivitamin gairah usaha kecil menengah,’’ ujar Walikota.

Menannggapi hal itu, Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah Riau Ismet Inodo menyebutkan bahwa perbankan di Riau selalu berinovasi dengan berbgai program yang dapat memberikan solusi kepada masyarakat usaha.

Dalam kesempatan itu, Walikota dan juga rombongan Perbankan menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengurus masjid Baiturrahim.(Mhs/Hen)**