Wako : Ayo Tingkatkan Fasilitas dan Mutu Pelayanan Transportasi bagi Masyarakat,

example banner

PEKANBARU, Riau Andalas.com—Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT mengajak seluruh jajaran Dinas Perhubungan di Kota Pekanbaru untuk meningkatkan fasilitas dan mutu pelayanan transportasi bagi masyarakat, mengingat transportasi adalah salah satu kebutuhan pokok dari perkembangan Kota.

Hal itu diungkapkan Walikota seusai menjadi Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional Tingkat Kota Pekanbaru, Senin (18/09/2017) di halaman Kantor Walikota Pekanbaru  dengan dihadiri Wakil Walikota Ayat Cahyadi, para Forkopinda, Sekda Mohd Noer, seluruh pejajabat eselon II, III, dan IV serta camat dan Lurah se-Kota Pekanbaru.

Walikota menyebutkan bahwa saat ini Pemerintah Kota Pekanbaru telah memiliki  86 unit bus Trans Metro,  dimana 80 unit beroperasi tiap hari di berbagai koridor, halted dan trayek hingga ke kawasan perbatasan Kota.

“Sedangkan   6 unit bus, kita cadangkan untuk sewaktu-waktu diperlukan dalam kegiatan pemerintahan atau kemasyarakatan,’’ ujar Walikota yang juga didampingi Kadis Arifin dan Sekdis Syahbanullah.

Dikatakan Walikota bahwa jajaran perhubungan harus lebih gencar lagi mensosialisasikan kepada masyarakat untuk pemanfaatan bus umum ini, yang tujuannya tentu untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, penghematan biaya BBM, dan mengurangi kemacetan.

“Kita memahami bahwa saat ini belum semua masyarakat kita yang mau menggunakan fasilitas karena masyarakat belum terbiasa dengan situasi itu, padahal menggunakan transportasi umum bus trans metro ini sangat baik sekali, lebih nyaman, aman, dan ekonomis, karena juga  pembiyaannya kita subsidi dari anggaran daerah,’’ ujar Walikota.

Karenanya menurut Walikota, moment Hari perhubungan Nasional ini hendaknya menjadi moment bagi seluruh jajaran Perhubungan untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa  tentang lebih efisien dan nyamannya penggunaan transportasi umum metro.

“Selamat Hari Perhubungan Nasional, Tingkatkan solidaritas, sintegritas dan kerjasaman, dalam mewujdukan transportasi yang handal, berdaya saing dan memberi nilai tambah,’’ Ungkap Walikota.

Dalam upacara tersebut Walikota membacakan sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia yang selanjutynya digelar acara silaturrahmi di kantor Dinas Perhubungan.(hms/Ra)