Berita utamaBisnis&EkonomiJambiLingkungan

PT.Wana Printis-HTI Lakukan Foggingg Pencegahan Penyakit DBD

SAROLANGUN,Riauandalas.com – Marak nya penyebaran penyakit DBD di beberapa tempat di Jambi
membuat pimpinan perusahaan PT.Wana Printis-HTI, Erry Mulya khawatir akan kesehatan Karyawan yang bekerja di perusahaan yang ia pimpin.

Untuk itu PT.Wana Printis-HTI mengambil langkah cepat dengan melakukan upaya pencegahan wabah penyakit DBD, dengan melakukan fogging, penyemprotan
di wilayah perumahan karyawan serta perkantoran. Upaya ini dilakukan agar karyawan yang berbeda di lingkungan perumahan tersebut terhindar dari penyakit DBD, Erry Mulya selaku pimpinan Perusahaan PT.Wana Printis-HTI saat di wawancarai di ruang kerjanya, pada Senin 1 Agustus 2022, mengatakan, “keselamatan karyawan serta kesehatannya di perusahaan ini tetap kita utamakan. Untuk itu mengingat wabah DBD sekarang sedang mewabah, kami dari perusahaan mengambil langkah cepat dengan melakukan pencegahan dengan cara fogging, menyemprot di semua tempat fasilitas umum, perkantoran, perumahan karyawan serta SD PT.Wana Printis-HTI. Langkah ini di lakukan agar nantinya dapat mencegah penyakit DBD.”

Ia juga menghimbau kepada seluruh karyawan, “agar jangan membuang sampah sembarangan, serta mengubur barang-barang bekas yang dapat menampung air hujan, yang akan cepat timbulnya jentik-jentik nyamuk. Jika tidak, dikubur atau bisa dengan dibakar pada tempat sampah,” ujarnya lebih lanjut.

Ia juga berharap, “semoga saja kita semua terhindar dari penyakit DBD serta diberi kesehatan yang cukup oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Erry Mulya.

Sementara dari hasil pantau awak media di lapangan, selain melakukan penyemprotan di perusahaan ini, juga terlihat mobil ambulance milik perusahaan yang selalu standby sebagai perlengkapan sarana kesehatan di perusahaan ini. (Sobri)