Visi Misi calon walikota Pekanbaru 2017

Tidak ada komentar 2247 views

Riauandalas.com-
Dr.Ir H Dwi Agus Sumarno MM.MSi

Menentukan pilihan pemimpin, masyarakat Pekanbaru saat ini sudah jauh lebih pintar. Untuk itu bagi para kandidat yang maju harus bisa meyakinkan masyarakat. Diantaranya terkait apa yang akan diberikan untuk masyarakat dan daerah kedepan.images (1)

Memang, hingga kini geming puluhan masyarakat yang berambisi maju menjadi Walikota maupun Walikota Pekanbaru priode 2017-2022 pada Pilwako mendatang terus berkibar di Kota Pekanbaru.

Bahkan, saking banyaknya kandidat, membuat masyarakat juga bingung siapa yang pantas dan akan dipilih pada pemilihan mendatang. Pasalnya, tidak semua kandidat itu dikenal masyarakat.

Untuk menjawab masyarakat tidak bingung dalam penentuan kedepan, beberapa Balon Walikota maupun Wakil Walikota Pekanbaru mulai melukan berbagai program. Seperti yang dilakukan salah seorang balon Walikota Pekanbaru Dr Ir H Dwi Agus Sumarno MM MM, yang sebelumnya menyatakan maju ia mengambil kesimpulan dari masyarakat dan mengkoordinasikan dengan pakar dan menjadikan visi misi yang akan dikembalikan pada masyarakat.

Adapun visi misi yang ditaja Dwi Agus Sumarno tersebut, “Terwujudnya Kota Modern Yang Berbudaya Melayu, Humanis, Sejahtera dan Pemerintahan Yang Berorientasi Pada Pelayanan Publik Berlandaskan Nilai-Nilai Religius” yang artinya merupakan program yang akan diwujudkan pada 2017 mendatang yang mampu membuat perubahan Pekanbaru sesuai harapan dan kebutuhan masyarakat.

Adapun arti dari Kota Modern Yang Berbudaya Melayu, Humanis, Sejahtera dan Pemerintahan Yang Berorientasi Pada Pelayanan Publik Berlandaskan Nilai-Nilai Religius itu adalah, kota masa depanyang menggunakan teknolgi muktahir, sistim manajemen perkotaan yang efisien dan efektif dengan metoda pembangunan yang berkelanjutan serta tidak meninggalkan nilai budaya Indonesia dan mengacu kepada nilia-nilai religius.

“Semua itu kita ambil dari masyarakat yang jauh hari sebelumnya sudah kita kunjungi. Bahkan sudah kita koordinasikan dengan pakar-pakar di pekanbaru dan Riau,” Kata Dwi Agus.

Dengan program visi misi yang berdasrkan dari masyarakat ini, katanya, perealisasianya sudah pasti menyentuh lansung dengan masyarakat. Karena itu juga merupakan visi misi dari masyarakat. “Mudah-mudahan dengan datangnya dari masyarakat untuk masyarakat ini, bisa menuju perubahan lebih baik untuk pekanbaru kedepan,” tutur Dwi yang juga Kepala Dinas Ciptada Riau ini. (Dri)****