Touring Satlantas Polres Inhil Ke Wisata Alam Air Terjun 86 Dan Kampanye Keselamatan Berlalulintas

Dari kiri,Camat kemuning,Tokoh masyarakat,Kasat Lantas Polres inhil

INHIL, KEMUNING. Riauandalas.com– Keindahan wisata alam air terjun 86 desa Keritang kecamatan kemuning kabupaten Indragiri Hilir mengundang berbagai kalangan untuk melihat langsung air terjun 86 ,Bukan hanya dari kabupaten Indragiri Hilir saja namun dari berbagai kabupaten dan juga dari provinsi lain secara bergantin melihat pemandangan yang begitu indah di pancarkan oleh suasana di air terjun 86 itu.

Untuk itu,Satlantas Polres Inhil juga tak mau ketinggalan untuk menikmati keindahan itu.Satlantas Polres Inhil dan juga rombongan juga melakukann touring ke desa keritang tempatnya Dusun Pendowo taman wisata air terjun 86.(11/03/18)

Touring yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Anindhita Rizal, S.I.K,beserta rombongan juga didampingi langsung oleh camat kemuning Drs. Azwi Zarmi MH selaku tuan rumah, Polsek kemuning , bahkan lurah selensen, kades keritang hulu, kades talang jangkang dan ketua panwascam kemuning ikut bergabung dalam rombongan touring itu.

Diperjalanan menuju ke air terjun 86, para rombongan touring terlebih dahulu singgah di dusun Pendowo dan memberikan bantuan sembako kepada warga sekitar.
Dalam kesempatan itu, kasat lantas, AKP Anindhita Rizal, S.I.K menyampaikan kepada warga kampanye tentang keselamatan berlalu lintas.

Warga terlihat senang dan menyambut dengan baik kedatangan rombongan Kasat lantas tersebut. Tanpa segan-segan, warga pun menyuguhkan air minum dan juga snack ala kadarnya kepada rombongan touring. Kasat AKP Anindhita Rizal, S.I.K merasa tersanjung dengan sambutan warga tersebut dan meminta rombongan untuk istrahat sejenak sambil menikmati segelas air putih yang diberikan warga.

Kasat dan camat kemuning pun duduk sama rata dengan warga sekitar, menikmati segelas air putih dan snac bersama warga dan saling bercengkrama penuh dengan keakraban.

Walau kunjungan itu perdana dilakukan oleh kasat lantas Anindhita, namun terlihat seperti sudah lama kenal dengan warga pendowo itu, hal ini terlihat dari cara kasat berkomunikasi kepada warga yang terlihat sangat akrab.

Demikian juga dengan camat kemuning yang terlihat sangat akrab dengan warganya, canda tawa pun menghiasi perbincangan mereka.

Selanjutnya, rombongan touring meninggalkan dusun pendowo dan melanjutkan perjalanan ke air terjun 86.

Tim/Roy