Tinjau UN Tingkat SLTP, Sukiman Ingatkan Siswa Tentang Kejujuran Rokan Hulu

example banner
Wakil Bupati Rohul, H Sukiman. Tinjau langsung Pelaksaan UN Tingkat SMP

Wakil Bupati Rohul, H Sukiman. Tinjau langsung Pelaksaan UN Tingkat SMP

Pasir Pangairan, Riau Andalas.com–Sebanyak 9, 129 Siswa SLTP/ MA  dari 153  Sekolah SLTP/ MTS Baik negeri dan Swasta se-Rokan Hulu, Senin (9/5) mengikuti Ujian Nasional (UN) yang digelar secara serentak. Untuk memastikan kelancaran  Pelaksanaan Ujian Nasional di hari pertama ini, Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman, meninjau Langsung pelaksanaan UN di  MTSN 1 Pasirpengaraian, dan SLTP 1 Rambah.  

Dalam kesempatan tersebut Wabup Rohul, Sukiman mengatakan, dari hasil tinjauan yang dilakkukanya seluruh siswa tampak siap dalam melaksanakan UN tahun ini.  Ujian juga berjalan dalam kondisi tertib dan anak-anak bisa mengerjakan soal  Bidang Studi Bahasa Indonesia.

“saya Mengharapkan ujian nasional tahun ini bisa lebih baik hasilnya dari tahun kemarin,” tutur Wabup Rohul H.Sukiman kepada wartawan, senin (9/5) usai meninjau pelaksanaan ujian nasional tingkat SLTP sedrajat di SLTP N 1 Rambah.

 

Lebih lanjut Wabup menjelaskan, Meskipun UN tahun ini, bukanlah syarat kelulusan, namun hasil UN ini sangat menetukan siswa untuk melanjutkan pendidikan Siswa ke SMA favorit serta pemetaan  kelemahan pendidikan.  Untuk itu, Wabup mengharapkan seluruh siswa dapat tenang dalam melaksanakan Ujian Nasional ini, dan yang terpenitng melaksanakanya dengan penuh rasa kejujuran.

 

“segala sesautu yang dikerjakan dengan tenang pasti hasilnya baik,  apalagi pada prinsipnya, soal-soal yang di ujikan dalam ujian nasional itu sudah dipelajari jadi tinggal kejelian siswa memhami Soal yang diujikan” Sambungnya.

 

Sementara itu, Kadisdikpora Rohul, Muhammad Zen, menjelaskan jumlah peserta UN Tingkat SLTP 2016, sebanyak 9, 129 dengan rincian untuk SMP Negeri 5.813, SMP Swasta 924, MTS Negeri 683, MTS Swasta 1.231, Paket B 478.

 

” Untuk rayon I sebanyak 5.153 pelajar dengan sekolah penyelenggara 70 sekolah dengan jumlah murid 4594 pelajar, dan sekolah yang bergabung 21 dengan 559 pelajar, kemudian untuk Rayon II sebanyak 3.498 pelajar dengan rincian sekolah penyelenggara 43 sekolah sebanyak 3152 murid dan sekolah yang bergabung 19 dengan jumlah 346 pelajar,” urainya.

Muhammad Zen menghimbau kepada para orang tua para pelajar yang akan mengikuti UN supaya jangan membiarkan anak-anak keluyuran, apalagi menjelangan ujian, mestinya pengawasannya harus lebih di tingkatkan lagi.

“Kita sendiri persiapan sudah matang, meskipun dengan manfaatkan apa adanya, seperti kita melakukan tambahan belajar, kemudian bimbingan UN sendiri,” tukasnya (Alfian)