SOTK Baru, Dewan Kembalikan Draf APBD 2017

Tidak ada komentar 468 views
example banner
Gedung DPRD Riau Jalan jend. Sudirman Pekanbaru-Riau

Gedung DPRD Riau Jalan jend. Sudirman Pekanbaru-Riau

PEKANBARU, Riau Andalas.com– DPRD Riau kembalikan draf perencanaan APBD 2017. Hal tersebut adanya perubahan SOTK baru oleh pemerintahan yang akan diterapkan mulai 2017 mendatang.

Menurut Anggota banggar DPRD Riau, Aheson, pengembalkian draf tersebut sudah disampaikan pada pemerintah Provinsi Riau melalui Bapedda Riau. Dimana untuk pembahsanya menunggu perubahan dilakukan Bapedaa Riau.

“SOTK berubah secara otomatis sistim penganggaran pasti akan ikut dirubah, karena harus disesuaikan dengan posisi SOTK baru,” kata Aherson.

Terkait perubahan SOTK baru katanya, pihaknya sebelumnya telah menerima salinan dari pemerintah pusat. Dimana saat ini dalam proses penyusunan untuk penerbiatan perda.

Memang katanya, pembahasan anggaran APBD 2017 sebelumnya sudah ada pembahasan. Namun karena ada perubahan SOTK baru maka pembahasan ditunda sampai adanya perubahan pada draf APBD 2017.

“drafnya sudah dikembalikan pada Bapedda, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah siap dan bisa kembali dijadwalkan untuk pembahasan,” ujarnya.

Disisi lain Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bapedda Riau Rahmad Rahim mengakui sudah menerima draf APBD 2017 yang dikembalikan DPRD Riau. Dimana perubahan dan menyesuaikan draf rencana pengajuan APBD 2017 segera dituntaskan. Agar segera dapat dikembalikan pada DPRD Riau untuk dibahas dan disah kan.

Dijelaskanya, perubahan yang akan dilakukan pada draf tersebut, ada beberapa anggaran untuk kegiatan yang harus dialihkan. Bahkan ada yang harus dihapus. Karena tidak ada lagi SKPDnya. Diantaranya Badan Koordinasi dan Penyuluhan (Bakorluh) yang akan begabung dengan SKPD lain. Sehingga anggaranya akan disesuaikan dengan dinas tempat digabungkan.

“Memang perubahan masih bersifat pembahasan, tapi ini merupakan keputusan pemerintah. Sehingga draf pengajuan anggaran juga harus dirubah,” tutur Rahmad rahim. (Dri)