PemerintahanRiauRohul

Kakan Kemenag Rohul Hadiri Pelantikan Pengurus KAHMI Riau

kahmi-1
PEKANBARU, Riau Andalas.com – Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kab Rokan Hulu (Rohul), yang juga Ketua Umum KAHMI Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, hadiri pelantikan pengurus Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Prov Riau Priode 2016-20121, oleh Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI, yang diwakili oleh anggota Presidium Viva Yoga Mauladi, bertempat di salah satu hotel ternama, Kamis (08/09/16) Kota Pekanbaru. 
 
Dalam sambutannya, Viva Yoga Mauladi berpesan, agar pengurus yang dilantik bisa menjalankan kepengurusan sesuai tujuan KAHMI itu sendiri. Tujuan berdirinya KAHMI ada tiga, yakni :
 
Pertama, melanjutkan dan mewujudkan tujuan HMI, yakni terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi, bernafaskan Islam, dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT. 
 
Kedua, Membantu perkaderan HMI pada semua tingkatan, sehingga kader-kader HMI berkualitas dan tetap eksis dalam kancah nasional. Bantuan uytama dalam kontekjs ini adalah membantu dana, sehingga proses perkaderan tetap berjalan sebagaimana mestinya.
 
Ketiga, membantu alumni-alumni muda HMI untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahlian, keterampilan, dan keilmuan yang dimilikinya, sehingga alumni HMI dapat berkarya dan berkarir di mana saja dan membentuk sebuah jaringan informal yang kuat dan saling menguatkan.
    
Viva Yoga Mauladi yang anggota DPR RI dari Fraksi PAN ini, lebih lanjut menegaskan bahwa KAHMI bukanlah organisasi politik, melainkan organisasi independen. Kendati demikian, ia tidak pungkiri jika banyak individu pengurus KAHMI yang bergabung dalam partai politik dan organisasi politik lainya. 
 
“Ketika berbicara masalah KAHMI, seluruh warna baju mesti ditanggalkan. KAHMI ini organisasi yang tidak boleh berpolitik,” ujar anggota Komisi IV DPR RI ini. 
 
Sementara itu, Yulisman, Koordinator Presedium KAHMI Riau mengajak seluruh pengurus agar senantiasa bersama dalam memajukan KAHMI Riau ke depannya. Tanpa kerjasama yang solid, maka sebuah organisasi tidak akan berjalan sesuai yang diharapkan. 
 
“Mudah-mudahan semangat ini selalu dijaga bersama untuk membesarkan panji-panji KAHMI yang kita terima waktu jadi anggota HMI dulu. Secara historis, kita bagian tidak terlupakan dari HMI,” terangnya. 
 
Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan pelantikan Forum Alumni HMI Wati (Forhati Riau). *Alfian*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *