Sosok Pemuda Tangguh Ini,Oftimistis Menonjolkan Potensi Daerahnya Dengan Segala Upaya.

example banner

FB_IMG_1469453205257-1

Bagan SiapiApi Riau Andalas Com– Tanah Putih Tanjung Melawan yang terkenal sebagai daerah melayu ini, punya potensi tersendiri,yaitu budaya sejarah kenangan dari peninggalan  nenek moyang pada dahulu kalanya, hingga kini masih saja ada didepan mata.

Sosok Pemuda bernama M,Sarbaini yang dipanggil sehari hari Amat Loce merangkap sebagai ketua Komunitas Pemuda Pecinta Seni (Kipas) Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. bersinergi untuk menggalakan potensi potensi yang ada didaerahnya dengan segala upaya ia lakukan, sebagaimana adalah daerahnya itu akan dijadikan pantai tempat objek wisatawan.

“Pantai tanah putih ini, kalau dijadikan tempat objek wisatawan sangat unik sekali, kemungkinan pengunjungnya ramai datang dari berbagai kalangan masyarakat,karena melihat kondisiny  ada beting dan bononya,”kata Amat Loce,Senin 25 Juli 2016 kepada Riau Andalas Com, melalui via seluler.

FB_IMG_1469451376112-1

Tidak hanya itu, bahkan kata Amat.bahwa sejarah yang lainnya yang menjadi kebanggaan masyarakat setempat, yaitu ada berbagai raga yang akan ditonjolkan, dengan tujuan adalah tanda komintmennya sebagai anak daerah untuk melastariankan negri yang ia cintai. salah satunya ialah seperti Makam Tuan Zainudin Rokan,kuburan Tionghoa dan sejarah Belanda, Meriam hingga Cocok Pacu Sampan.

M,Sarbaini alias Amat Loce ini juga adalah merupakan seorang tangguh sosok pemuda dipenuhi  kepercayaan dirinya hingga semangat luar biasa yang gigih, dan disertai juga oftimistisnya didalam membangkitkan daerahnya menjadi kenyataan didepan publik agar Tanjung Melawan Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir adalah mempunyai potensi dan budaya sejarah.ia juga salah satu sekretaris,Komite Nasional Pemuda Indonesia( KNPI), Khusus Kecamatan Tanah Putih.

“Harapan kita kepada Pemda Rohil dan Donator serta Investor agar dapat bekerja sama saling membantu dalam motivasi ini, karena ini juga untuk kepentingan masyarakat dan kita bersama,”paparnya***(said)