SMAN 5 Tapung,dari sekolah swasta sekarang menjadi negeri.

Tidak ada komentar 2585 views
example banner

IMG_20160726_085308

Kampar, Riau Andalas.com-SMAN 5 Tapung kab. Kampar ini awalnya bernama SMA LPM karya indah yang di bangun oleh swadaya masyarakat untuk memajukan dunia pendidikan sehingga tidak ada lagi anak – anak yang putus sekolah di daerah ini.
Pada tanggal 2 mei 2016 lalu sekolah ini telah beralih statusnya dari swasta menjadi sekolah negeri.
Kepala sekolah M.Haris melalui wakil nya Irpan dan M.Nasri mengatakan bahwa sekolah ini masih kekurangan ruangan kelas.
“Kita lokal baru ada dua,satu labor dan satu pustaka.jadi kita masih kekurangan lokal” ujar Nasri.
Nasri yang merupakan warga desa karya indah yang termasuk salah satu dari pendiri sekolah ini menceritakan sejarah bagaimana pahit getir nya mendirikan sekolah ini.
Ia mengatakan pada awal nya siswa belajar menggunakan ruang kelas SMP, kantor desa hingga ruangan TPA karena belum mempunyai bangunan sekolah sendiri.
“Alhamdulillah,berkat kerja sama dan do’a masyarakat,adalah warga yang menghibahkan tanah nya untuk di bangun sekolah” ucap Nasri
Dari pantauan Riau andalas. com di lapangan,akses jalan untuk menuju ke sekolah ini panjang nya sekitar 1,5 km dari  jalan as (Prov) merupakan jalan tanah kuning berpasir.Yang mana apabila di musim kemarau debu akan berterbangan dan jika di musim hujan maka jalan ini tentu akan becek di tambah lagi sekolah ini berdampingan pula dengan penambangan galian C.
Sudah menjadi kewajiban pemerintah agar lebih memperhatikan
Salah seorang warga sebut saja namanya pak anto mengatakan agar pemerintah lebih cepat tanggap.
“Di aspallah jalan tu,agar murid – murid  dan guru tidak kesulitan ke sekolah sa’at musim kemarau atau pun musim hujan”. ujar nya.(AF)