advertorialPemerintahanRohul

Bupati Rohul Disambut Ribuan Masyarakat Saat Pulang Kampung

 

 

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Pasca Divonis Bebas Bupati non aktif Rokan Hulu H Suparman kembali kekampung Halaman  dan langsung Berkunjung ke Masjid Agung Islamic Centre Rokan Hulu (Rohul), untuk melaksanakan Sholat Zhuhur Berjamaah Bersama Ribuan Masyarakat nya

Pasca divonis bebas oleh majelis hakim Tipikor Pekanbaru, Kamis 23 Februari 2017 Beberapa hari lalu, dirinya disambut oleh seluruh eleman masyarakat yang datang berbondong bondong dan ingin melihat langsung sosok Bupatinya yang pada waktu itu setelah dilantik hanya Menjabat 58 Hari

 

Hadir pada kesempatan itu Ribuan masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, Plt Bupati Rohul, H Sukiman, Ketua Umum Masjid Agung Islamic Centre Rohul, H Zulyadaini, para asisten, Ketua DPD Golkar Rohul, Nono Patria, sejumlah anggota DPRD Rohul, para kepala dinas, badan dan kantor, camat serta kepala desa se-Rohul, ikut menyambut kedatangan H Suparman yang tiba di Masjid Agung, Senin (27/2/2017) sekitar pukul 14.30 Wib, dengan sambutan meriah.

 

Dalam pidatonya H Suparman Mengajak. Masyarakat nya bersatu dalam kebersamaan untuk membangun Rokan Hulu dirinya  berharap kedepannya tidak ada lagi permasalahan yang terjadi di Rohul.  secara tegas dan lantang, Suparman mengajak masyarakatnya untuk bersatu padu membangun Rohul ke arah lebih baik, kemudian yang terpenting tidak ada saling menghujat atau menzholimi

Suparman juga sempat menangis Haru saat berbicara dihadapan ribuan masyarakat Rohul Beliau mengatakan ketika dirinya menjalani hukuman didalam terali besi Pada Waktu itu ketika hari Raya Idul Fitri saat mendengar suara Takbir Yang Menggema ” Saya bertanya Apa sebenarnya salah saya Mengapa saya dituduh memakan uang rakyat. Katanya dengan suara terbata bata sambil menyeka  air matanya

Menurut Suparman  selama 8 bulan 16 hari dirinya mendekam ditrali besi hingga tidak bisa lagi berinteraksi dengan kawan kawan Namun Baginya itu merupakan pelajaran berharga bagi dirinya dan kita bisa mengambil hikmah dari semua ini “tegasnya”

 

“Jangan salahkan orang yang memenjarakan saya, namun saya bersyukur selama di penjara saya bisa memahami apa arti shalat yang sebenarnya. Bila kita shalat dengan baik, hati kita selalu terjaga maka akan diberikan kemudahan oleh Allah.Swt  Karena musuh kita hari ini, adalah menjaga hati kita agar tetap berbuat baik,” imbau H Suparman.

 

Terkait adanya pegawai yang dilantik Plt Bupati Rohul H Sukiman, Dirinya menyatakan tidak bisa berkomentar walaupun adanya informasi yang dilantik tidak mengetahui dirinya akan dilantik. Juga mengajak, seluruh elemen masyarakat tidak menyalahkan sosok Ramlan Zas yang merupakan pilar pendiri Rohul termasuk H Achmad M.Si yang sudah membangun Masjid Agung megah sehingga dikenal oleh masyarakat luas hingga kini.

 

“Tugas kita kedepannya, agar tidak saling fitnah, walaupun Suparman sudah difitnah sehingga harus dipenjara 8 bulan 16 hari, Jelasnya, bila hati kita sudah baik maka segala urusan akan dimudahkan Allah,” tegasnya.

 

Suparman juga berterima kasih, karena selama dirinya dipenjara Plt Bupati, H Sukiman sudah menjalankan roda pemerintahan di Rohul. Termasuk, berterima kasih kepada H Zulyadaini, yang sudah menjaga masjid Agung Islamic Centre yang kini jadi kebanggan masyarakat Rohul.

 

“Jelasnya, setelah saya bebas dan menjalankan roda pemerintahan nanti, saya berjanji akan membesarkan agma Allah agar lebih hebat lagi di masa mendatang. Kemudian, juga akan membangun akses jalan menghubungkan ke Sumatera Barat seperti yang sudah kita laksanakan dengan jembatannya. Lalu menata kawasan objek wisata di Rohul, agar bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Rohul,” janji H Suparman lagi,

Kemudian pesan terakhir dalam pidatonya, seluruh elemen masyarakat diajak membersihkan hati, menahan hati, juga agart tidak mengikuti nafsu.

 

Di kegiatan itu, juga digelar dzikir ratik togak, yang dilaksanakan para mryid surau suluk, dan dilanjutkan pelaksanaan shalat Zuhur berjemaah, kemudian sujud syukur dengan bebasnya H Suparman, atas perkara kasus suap pembahasan APBD Riau 2014-2015 oleh Pengadilan Tipikor Pekanbaru.

Rindu Pemimpin

Ribuan masyarakat dan pegawai di lingkungan Pemkab Rokan Hulu (Rohul) menyambut kendatangan Suparman di Masjid Agung Madani Islamic Center Rohul, sebagai bukti masyarakat rindu pemimpin.

 

Sebelum ke Rohul, Suparman sudah datang ke rumah sanak saudaranya, termasuk rumah orang tuanya di Kota Pekanbaru. Usai Salat Zuhur, ribuan masyarakat dan pegawai di lingkungan Pemkab Rohul menyambutnya di tangga masuk ke Masjid Agung.

 

Seturunnya dari mobil Toyota warna hitam Land Cruiser BM 1039 MX, masih di tangga masuk, Suparman disambut “pasukan” rebana dan ribuan masyarakat, termasuk Plt Bupati Rohul H. Sukiman, pejabat dan PNS di lingkungan Pemkab Rohul, serta Ketua Pengelola Islamic Center Pasirpangaraian H. Zulyadaini yang sudah menunggunya.

 

Ketika akan masuk ke Masjid Agung, Suparman juga disambut para Tahfiz dan Tahfizah yang belajar SMP Tahfiz Masjid Agung Islamic Center. Seruan salawat mengiringi kunjungan Suparman ke kampung halamannya.

 

Di dalam Masjid Agung, Suparman juga disambut oleh ayat suci Alquran, kemudian digelar oleh Ratik Togak (dzikir berdiri) oleh jemaah suluk di Kabupaten Rohul.

 

“Kami datang ke Islamic Center karena kami ingin melihat pak Bupati kami, karena sudah lama tidak nampak beliau,” ujar Idar, warga Rohul.

 

Menurut masyarakat, mereka sangat rindu Suparman memimpin Rohul setelah perkara yang dihadapi sudah final, dan dirinya dinyatakan bebas oleh hakim Pengadilan Tipikor.”Berharap pak Suparman segera aktif kembali sebagai Bupati Rohul, sesuai keinginan  masyarakat banyak di Rohul,”

Usai menyampaikan sambutanya acara ditutup dengan Doa bersama serta bersalam salaman yang diiringi dengan Sholawat ‎** ( Adv/Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *