Silaturahmi Ke Mantan Ketua Golkar Pusat, Afrizal Dan Akbar Tandjiung Berbincang Kemajuan Rohil.

 

ROKAN HILIR, Riauandalas.com – Kader partai Golkar yang juga Ketua Kosgoro kabupaten Rokan Hilir, menggelar silaturahmi dengan mantan ketua umum partai Golkar Ir. H Akbar Tandjung. Silaturahmi dengan kader senior partai Golkar itu dilakukan oleh Bakal Calon Bupati Kabupaten Rokan Hilir Afrizal Sintong pada Pilkada Rohil tahun 2020 , Pada Sabtu 08/02/2020 di Menteng Jakarta pusat.

Afrizal yang datang bersilaturahmi kepada Mantan Ketua DPR-RI Akbar Tandjung itu membicarakan tentang perkembangan dan kemajuan partai Golkar di Rohil, dan situasi kondisi kabupaten Rohil.

Menurut Afrizal,kepada Topiknews.Senin 10 Februari 2020, semua itu ia lakukan untuk mengembalikan kejayaan Rokan Hilir, dan juga partai Golkar yang diakuinya sebagai salah satu partai yang pernah jaya terutama di Rohil.

“Dan beliau Afrizal, sangat menginginkan dan berharap seluruh kader Partai Golkar bisa memenangkan pilkada serentak di seluruh Indonesia ini mencapai target 80 persen, beliau Sebagai senior di partai Golkar pak Akbar Tandjung punya banyak pengalaman dan semangat untuk membesarkan partai,”Jelas Afrizal.

Dituturkan Afrizal dalam diskusi itu ia sempat juga menyampaikan bahwa Rohil adalah sumber minyak terbesar di Asia namun sayangnya kondisi itu tidak membuat masyarakat Rohil sejahtera.

Dia menjelaskan, Sempat juga dirinya sampaikan bahwa Rohil sebagai penghasil minyak terbesar di Asia ini, untuk itu Afrizal merupakan masyakarat Rohil, menginginkan anak daerah ikut terlibat didalamnya, atau nantinya, untuk mengelola blok Rokan ini, sehingga nantinya dikelola BUMD Rohil.

“Usulan untuk Rohil mendapatkan posisi untuk mengelola minyak nanti nya menurutnya Akbar Tandjung juga mengapresiasi baik dan membantu,”terangnya.

pak Akbar Tandjung mengatakan kata Afrizal akan menghubungi Menteri BUMN pak Erick Thohir dan menjadwalkan pertemuan tersebut, dan membawa tokoh adat di Rohil. Namun  Terkait silaturahminya Afrizal mengakui bahwa dirinya berterima kasih kepada Akbar Tandjung yang menyempatkan waktu untuk menerima kedatangannya.

“Terima kasihlah kepada pak Akbar Tandjung punya banyak waktu untuk menerima kedatangan saya” pungkas Afrizal.(Said)***