example banner

Seorang Bocah Tergelincir dan Hanyut Disungai Rokan, Polisi dan Warga Lakukan Pencarian

ROKAN HULU – jajaran Polsek Rokan IV Koto Resort Rokan Hulu turun langsung membantu mencari seorang anak laki-laki yang Hanyut pada saat mandi sambil mencari ikan dengan menggunakan Tangkuo (Alat penangkap ikan) bersama dua orang temannya, insiden Hanyutnya seorang bocah tersebut terjadi di Sungai Rokan Desa Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (4/12/ 2019) sekitar jam 11.00 Wib.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Kapolsek Rokan IV Koto Iptu Rusmizahelpi SH.Saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut
“Adapun identitas Korban  Najwan (3 th) beralamat  di Desa Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto. Ciri – ciri korban yakni rabut hitam, tinggi 95 cm, perawakan Kurus, kulit putih,  menggunakan baju kaos putih, celana pendek levis ” Kata Iptu Rusmizahelpi, SH.

Adapun , Saksi yang melihat kejadian itu adalah kedua temanya yakni,  Ahza, (6 th)  dan Selvi, (8 th) keduanya Desa Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rohul.

Kisah pilu ini terjadi pada Rabu (4/12/ 2019) sekitar pukul 11.00 wib, korban bersama dengan kedua temannya  Ahza dan Selvi pergi ke Sungai Rokan Desa Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto untuk mandi-mandi dan menangkap ikan dengan alat tangkap tradisional Tangkuo.

Saat itu korban bersama kedua temannya hendak melewati sampan, namun naas Najwan tergelincir dan terjatuh ke sungai Rokan yang kebetulan airnya sedang meluap dan arus sungai deras. Sehingga korban terbawa arus dan hanyut.

Atas kejadian tersebut masyarakat dan anggota Polsek Rokan IV Koto mencoba melakukan pencarian dengan cara menyisir pinggiran Sungai Rokan dengan menggunakan boat.  Sampai saat ini korban belum ditemukan

Mendengar informasi dari warga setempat Kapolsek beserta sejumlah anggotanya  langsung Respon dan mendatangi TKP untuk segera melakukan pencarian di pinggir  Sungai Rokan sekaligus melakukan pulbaket terhadap kejadian tersebut.

Tak hanya sampai disitu Anggota Polsek Rokan IV Koto lalu menghubungi Basarnas Kabupaten Rohul  baik dari “Kanit Reskrim maupun Kanit intel Polsek Rokan IV Koto dengan cepat berkoordinasi dengan pihak Basarnas Kabupaten Rohul, dan hingga saat ini masyarakat bersama pihak terkait terus melakukan upaya Pencarian korban.
” Kata Iptu Helpi.

***(Alfian Tob)

example banner