Sekolah sekolah Harus Disiplin,Ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Rohil

example banner

20160727_145417-1

 

Bagan SiapiApi Riau Andalas Com– Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir, Ir,H,Amiruddin,MM Menegaskan, “bahwa setiap kepala sekolah masing masing dalam ajaran baru ini segera memprogramkan proses belajar secara Intensif.

guna mengkualitaskan pentingnya dunia pendidikan.

“manfaatkanlah waktu belajar dan mengajar semungkin efektif.sehingga tidak melibatkan banyak berlibur,
“Dikatakannya,Rabu 27 Juli 2016, kepada Riau Andalas Com,Diruangan kerjanya.

Amiruddin,merupakan salah satu pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendudukan Dan Catatan Sipil (Discapil)Rohil itu, sangat agresif kepedulian dirinya untuk memotivasi terhadap sekolah sekolah yang mana hal tersebut,adalah merupakan bagiannya untuk mengkedepankan program program proses belajar dan mengajar. Menurutnya, setiap sekolah yang ada di Kabupaten Rokan Hilir ini melakukan  pemantauan harus bersama Komite sekolah, baik itu dari  kedisiplinan kehadiran para guru dan kedisiplinan menyampaikan matri ajaran ke behagian Substansi dari aspek aspek  isi yang mau disampaikan.

“hal ini dilakukan adalah untuk menerapkan kedisiplinan secara keselurahan bagi guru dan murid didalam menjalankan aturan aturan yang ada disekolah ,”terangnya.

Amiruddin menekankan,bahwa pihak sekolah masing masing akan mengoftimalkan sarana dan prasarana, seperti ruang laboratorium, pustaka,dan yang lain lain, melainkan juga,lanjut dia, hal itu sesuai gerakan program membaca bersifat nasionalisme untuk menyampaikan kepada murid sebelum masuk sekolah, yaitu membaca dari lima sampai sepuluh, yakni, buku agama,karya sastra hingga buku non pelajar dalam rangka meningkatkan kualitas Sekolah Dasar (SD) hingga (SLTA).

“Kita minta juga sekolah sekolah  sudah mempersiapkan diri untuk melaksanakan agenda kurikulum Nasional (K13) untuk tahun ajaran 2017 ,nanti,”Tegas,Amiruddin***(said)