SDN 006 Kelas Jauh Dipekaitan Belum Tersentuh Pemerintah.

267 views

ROKAN HILIR, Riauandalas.com – Sekolah dasar Negri (SDN) 006 merupakan kelas jauh yang berada di pekaitan kondisinya sangat memprihatinkan lantaran hingga detik ini kafasitasnya masih saja bermodal dinding papan dan atap Nipah. Bahkan yang lebih di khawatirkan lagi dimusim hujan ketinggian airnya naik menjalar kehalaman sekolah itu sendiri.

 

Sebelumya informasi yang didapat berkas atau proposal berupa bentuk bantuan untuk pembangunan sekolah dasar itu sudah diajukan pihak Sekolah ke dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Rokan hilir, beberapa tahun terakhir ini. sejatinya hingga hari ini pembangunan sekolah itu belum terwujud dengan optimal, padahal endingnya adalah untuk mempermudah dan mempelancar akses para guru dan siswa siswi disaat melakukan mengajar dan belajar.

Sekolah dasar negri kelas jauh ini disisi lainnya selain berdinding papan dan beratap Nipah yang mudah bocor atau rapuh akibat curahan hujan dan hembusan angin, didalam Ruangan belajar juga saat melakukan aktivitas mengajar dan belajar, para guru dan siswa tentu saja merasa kurang nyaman karena sekolah itu sudah kurang layak untuk menjadi seorang yang memiliki nilai jual tinggi di dunia pendidikan.

Sementara itu, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir, M Nurhidayat, SH, MH melalui Kabid Dasar Suwarno mengatakan bahwa sekolah SD kelas jauh itu untuk tahun 2020 ini belum dianggarkan. Namun meskipun demikian pihaknya juga akan mencoba agar sekolah dasar (SD) kelas jauh yang terletak dipekaitan itu bisa dibangun.

 

,”Biar kita coba dulu,”tutupnya saat dikonfirmasi melalui via seluler.(Said)***