Saniah Janda Miskin Hidup Di Gubuk Reot, Bahagia Dapat Bantuan Bedah Rumah, Program BSPS

example banner

BANGKO JAYA, Riau Andalas.com – Ibu Saniah Janda miskin warga Dusun Boltrem Kepenghuluan Bangko lestari ,Kecamatan Bangko Jaya Kabupaten Rohil mendapat bantuan Bedah Rumah.Ibu Saniah salah satu dari 32 warga Desa itu mendapat Program Bantuan secara cuma cuma.

Ibu Saniah yang di sambangi riauandalas.com selasa (26/09), menceritakan kalau dirinya Sudah berpuluh tahun Di tinggal suami, sehingg ia ikut dengan adiknya Di Dusun itu, Namun Tujuh tahun belakangan ini ia hidup sendiri di gubuk reot yang kecil jauh dari Kelayakan untuk tempat tinggal.

Mendengar dari laporan warga, Joni limbong pun memprioritaskan Ibu saniah  sebagai salah satu Warganya yang layak mendapat Bedah rumah dari Program ” Badan Stimulan Perumahan Swadaya, (BSPS) Bank BTN.

Joni limbong, Penghulu Bangko lestari, sosok yang pantas untuk pimpin  Masyarakat Kepenghuluan Bangko lestari ,dimana ia  memprioritaskan peningkatan Kesejahteraan Masyarakat.

Joni limbong mengatakan, Tahun ini Kepenghuluan Bangko lestari mendapat Stimulan Bedah Rumah bagi warga yang sama sekali tidak mampu sebanyak 32 unit ,dan sistim pembuatan rumahnya berasaskan gotong royong, sebab Dana Stimulan adalah Dana yang minim Rp 15 juta untuk membangun Rumah yang layak untuk di tinggali manalah cukup, Namun Joni limbong tetap serap Dana Bantuan tersebut demi Kepentingan Warga Desanya….(ms)