Ratusan Biker Ikuti Tour De Rohul 2018 Dalam Meriahkan HUT Ke – 63 Satlantas Polres Rohul

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Dalam menyemarakkan HUT Satuan Lalulintas (Satlantas) Ke – 63. Polres Rohul menggelar Tour De Rohul 2018. Bersama  Komunitas sepeda,ratusan biker (pembalap sepeda) dari berbagai daerah di Provinsi Riau, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat,  ikut ramaikan acara bertabur hadiah, dimana acara tersebut resmi dilepas oleh Bupati Rokan Hulu H.Sukiman ‎bersama Kapolres Rohul AKBP. M Hasym Risahondua SIK,M,SI serta di ikuti oleh para Perwira di Halaman Mapolres Rohul Sabtu (29/09/2018) Pagi.

Sekitar 500 peserta Tour De Rohul 2018 yang baru perdana di gelar di Rohul ini,terbagi‎ dua kategori, yakni kategori Cross Country diikuti sekitar 300 biker. Para biker melintasi rute ekstrem dan lumpur serta sejumlah objek wisata yang ada di Kecamatan Rambah, kemudiann finish di Mapolres Rohul.

Dalam kegiatan itu, panitia membagikan 200 medali ke biker yang finish, termasuk tiga peserta yang finish terdepan menerima hadiah tabungan dari Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia ‎Pasir Pangaraian.

Sedangkan dikategori Fun Bike dengan pendaftaran gratis, para peserta start dari Mapolres Rohul, kemudian melintasi rute sejumlah objek wisata di Kecamatan Rambah, namun tidak melintasi rute-rute ekstrem seperti kategori Cross Country.

Dikatakan Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, para peserta Tour De Rohul 2018 yang beruntung bukan hanya menerima doorprize, namun juga disediahkan berbagai hadiah utama seperti 2 sepeda motor Honda Revo Fit‎, mesin cuci, TV,  kulkas, HP dan barang elekronik lainnya. Dua sepeda motor sendiri diraih oleh peserta asal Rohul dan Kota Pekanbaru.

Kapolres AKBP M. Hasyim mengakui, tujuan dari Tour De Rohul sendiri, pertama untuk menjaga kesehatan, dan kedua sebagai sarana hiburan masyarakat yang hobi bersepeda.

“Mari  kita bersama-sama melihat daerah Kabupaten Rohul ini dengan sepeda santai,” ajak Kapolres Rohul, didampingi Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamanah, dan Kasat Lantas Polres Rohul AKP Risnan Aldino.

Diakui Kapolres, jalur yang dilalui antara lain jalan raya, dimana jalur ini untuk mengajarkan ke masyarakat agar tertib berlalulintas. Jalur kedua, dilalui yakni jalur cross country dengan medan cukup berat atau ekstrem dan berlumpu‎r, sehingga peserta harus memiliki kekuatan dan kemampuan fit untuk menembus rute yang sudah disiapkan‎oleh panitia.

Kemudian, selain bertujuan untuk kesehatan, diharapkan Kapolres, Tour De Rohul menjadi ajang silaturahim antar pesepeda lintas provinsi, karena pada even ini peserta yang terdaftar bukan hanya dari Rohul saja, namun dari berbagai provinsi, seperti dari sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan beberapa daerah dari Provinsi Riau seperti dari Kota Dumai, Indragiri Hulu, Kota Pekanbaru, Kampar, dan Kuantan Singingi.

Dengan tingginya antusias penggemar sepeda dari tiga provinsi, AKBP M. Hasyim mengatakan, diusahakan agar even Tour De Rohul ini menjadi agenda rutin tahunan Polres Rohul ke depannya.

Bupati Rohul H Sukiman sendiri berharap, melalui kegiatan Tour De Rohul 2018 diprakarsai Polres Rohul tersebut dapat menjalin komunikasi baik, serta tali silaturahmi antara klub sepeda antar provinsi.

Bupati Rohul‎ juga berharap, dengan giat berolahraga, bukan hanya menyehatkan tubuh saja, namun turut menjauhkan generasi muda dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang semakin marak.

“Dengan Tour De Rohul juga diharapkan, ini akan menjadi pembelajaran bagi masyarakat, dan meminimalisir angka kecelakaan lalulintas. Karena pesertanya juga melintasi rute jalan raya,” jelas Bupati Sukiman. *** (Alfian Tob).

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ratusan Biker Ikuti Tour De Rohul 2018 Dalam Meriahkan HUT Ke – 63 Satlantas Polres Rohul"