Program TMMD IS THE BEST Melahirkan Pencitraan Yang Baik Dalam Menjalin Hubungan Langsung Dan Kebersamaan Dengan Masyarakat Desa Mahato

ROKAN HULU,Riau Andalas.com – Seperti yang kita ketahui saat ini bahwasanya tetap TNI yang ambil peran langsung dengan rakyat,yang dalam hal ini di sebut Program Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD). Program TMMD ini telah diresmikan dan dijalankan di seluruh Indonesia dengan waktu yang bersamaan selama 21 hari bersama rakyat dalam membangun dan bergotong royong secara bersama-sama.dan program ini dilaksanakan 3 kali dalam setahun.
Seperti yang kami temui dari awak media Riau Andalas Kamis,6 Juli 2017 yang Saat ini program TMMD sedang berjalan di Desa MAHATO.
Pasalnya program TMMD ini yang akan dilaksanakan di Kec.kepenuhan.akan tetapi dengan sigap kapten INF.YUHARDI selaku Danramil 0313 meminta kepada pimpinannya agar pelaksanaan TMMD juga dilaksanakan di Desa Mahato,dengan alasan yang mana dahulu kantor babinsa yang ada dimahato didirikan oleh rakyat secara swadaya bersama,maka pihak TNI pun ingin mengenang dan membalas kebaikan masyrakat mahato tersebut dengan meminta agar program TMMD tersebut mereka langsung yang tangani di Desa Mahato.akhirnya pimpinan nya pun merestui permohonan kapten Yuhardi tersebut.
Dalam Program TMMD yang dilaksanakan di desa Mahato tersebut,koramil 0313 dibantu oleh YONIF 132 dengan menurunkan 25 personil nya.dan selebihnya adalah dari koramil 0313.
Saat ditemui dan dikonfirmasi oleh awak Media Riau Andalas langsung kepada Kapten INF. YUHARDI mengatakan”Kami akan bergotong royong bersama Masyarakat di Desa mahato selama 21 hari,yang dimulai sejak tanggal 4 Juli 2017.dan insyaallah berakhir pada tanggal 25 Juli 2017.dengan wilayah kerja secara bergotong royong dengan masyarakat di SMP NEGERI 4 Tambusai Utara dan SMA NEGERI 4 Tambusai Utara di Desa mahato, yang mana program nya adalah ikut serta dalam membangun jalan semenisasi di kedua tempat tersebut”.
dan ditambahkan lagi oleh kapten INF.Yuhardi tersebut” sebenarnya inti yang paling utama dan tujuan kami adalah bagaiman kami dapat menjalin hubungan langsung dengan rakyat,karna kami adalah dari rakyat dan untuk rakyat.
dan yang kedua adalah membantu pemda dalam pelaksanaan tugasnya”.
Mudah mudahan dengan adanya program TMMD ini dapat dirasakan oleh masyarakat bagai mana rasa kebersamaan dalam bergotong royong dalam membangun di suatu daerah secara bersama sama.dan tanpa adanya batasan jarak antar masyarakat dengan pihak TNI dimasa yang akan datang”.(ADHA)