Ponsel Penyebab maraknya kasus perceraian di Arab Saudi

Tidak ada komentar 1823 views

images-1

Arab Saudi, Riau Andalas.com – Sebuah temuan menyebut penyebab maraknya kasus perceraian di Arab Saudi ternyata berasal dari ponsel. Hampir mencapai angka 20 persen dari total angka perceraian akibat pasangan suami istri kerap mematai-matai tindakan satu sama lain di ponsel masing-masing.

Temuan ini dibeberkan oleh Sheikh Abdullah Al Mutlaq, seorang anggota dari tujuh orang Komite Ulama Tertinggi. Menurutnya tindakan tersebut (memata-matai) adalah hal terlarang bagi Islam.

“Sekitar 20 persen perceraian di Kerajaan Arab Saudi karena pasutri coba mencari tahu isi ponsel mereka satu sama lain,” kata dia seperti dikutip koran Saudi.

Ponsel ini mungkin memiliki sisi yang jelek dan bermasalah, karenanya pasutri wajib menghentikan tindakan ini (memata-matai) sebab hanya akan menggiring mereka ke dalam masalah dan perceraian,” tuturnya seperti diberitakan koran lokal, dilansir laman Emirates247, Minggu (26/6).

Dia menambahkan, dalam bahtera rumah tangga rasa percaya haruslah dijunjung tinggi. Tindakan seperti saling memata-matai sangat tidak diperlukan.

“Mereka harus saling percaya untuk bisa mendapat kehidupan rumah tangga yang lebih harmonis,” ujar Mutlaq.

(merdeka.com/Hen)