Pergantian Tahun Baru, Ciptada Riau Louncing Lapangan Terbuka Hijau

example banner

IMG-20160819-00686

PEKANBARU, Riau Andalas.com-Gesah pembangunan lapangan terbuka hijau Pekanbaru, Cipatada Riau wacanakan peresmian pergantian tahun baru 2017.

Menurut kepala Dinas Ciptada Riau, Dwi Agus Sumarno, lapangan terbuka hijau yang dibangun di lokasi bekas perkantoran PU jalan Riau dan Taman Putri Kacang Mayang Jalan Sudirman, tersebut saat ini pembangunanya sudah mulai dilakasanakan. Diantaranya lokasi bekas perkantoran PU Jalan Riau depan kediaman Walikota Pekanbaru.

“In shaa allah, penbangunan lapangan terbuka hijau ini akan diresmikan pas penyambutan malam tahun 2017 mendatang,” kata Dwi Agus.

Pembangunan tersebut juga merupakan program Pemprov Riau dalam memenuhi kuota lapangan terbukan hijau dalam perkotaan. Dimana perkotaan itu 30 persen harus memiliki lapangan hijau untuk menciptakan udara segar dan sehat.

“Pembangunan ini sesuai dengan program Gubernur Riau, dalam meningkatkan penghikauan perkotaan. dan penggesahan pembangunan ini juga sudah seizin Gubernur Riau,” kata mantan Kadisdikbud Riau ini.

Lebih jauh katanya, pembangunan lapangan terbuka hijau di tahun 2016 ini, tidak hanya pada dua lokasi, tapi 3 lokasi yaitu, jalan Ratu Langi yang juga akan dibangun lokasi untuk bisa digunakan oleh masyarakat untuk berbagai kegiatan. Diantaranya tempat kegiatan kuliner yang saat ini juga sudah digunakan masyarakat untuk mejajakan kuliner. Sehingga kedepanya pengunjung yang ingin mencari kuliner di Pekanbaru sudah bisa difokus pada satu tempat. Terutama kuliner yang merupakan ciri khas Pekanbaru.

“Sedangkan untuk dua lainya, bisa juga digunakan masyarakat untuk berolah raga dan bersantai bersama keluarga. Karena lokasi itu juga dilengkapi berbagai fasilitas untuk masyarakat malakuakan kegiatan. Seperti maraton senam dan lainya. Bahkan kolam renang pun disediakan,” tutur Dwi lapangan terbukan hijau itu akan memberikan perubahan baik unuk Pekanbaru kedepan. Terutama memiliki lingkungan segat dan segar.(dri)***