Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Balon Kades Desa Keritang Berjalan Sukses

Balon Kades Keritang saat Pencabutan nomor Urut

KERITANG HULU, Riau Andalas.com -Pelaksanaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Desa Keritang, Kecamatan Kemuning sudah memasuki tahapan penetapan dan pencabutan nomor urut. Lima calon kepala desa (Kades) ditetapkan secara resmi sekaligus pencabutan nomor urut,Jumat (04/08/17)Pagi.

Dari penetapan dan pencabutan nomor urut calon Kades Keritang Periode 2017-2023 itu diantaranya, nomor urut 1 AZHARI,S.pdi, nomor urut 2 JASAM, nomor urut 3 IRAI BAPI, nomor urut 4 NAZARUDIN, dan nomor urut 5 NASRUL LASI. Penetapan dan pencabutan nomor urut berlangsung di Aula kantor Desa Keritang.

Ketua Panitia Pemilihan Kades Keritang,Guswadi

Ketua Panitia Pelaksana Pilkades Desa Keritang Guswandi,kepada Riau Andalas.com- mengatakan, dari lima calon Kades yang ditetapkan merupakan hasil seleksi dari tahapan demi tahapan. Sebelumnya, ada sekitar 7 bakal calon yang mendaftar, namun saat seleksi tertulis berjalan didapati lima bakal calon yang lulus.

“Untuk tahapan ini, awalnya 7 bakal calon yang mendaftar, namun saat seleksi tertulis berjalan lima yang dinyatakan lulus, dan hari ini sesuai dengan tahapan tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) yang ada, panitia selanjutnya menetapkan serta melaksanakan pencabutan nomor urut calon. Alhamdulillah, semua berjalan sesuai tahapan,”kata Guswandi.

Untuk Diketahiu jumlah DPT Desa keritang berjumlah 8020 yang akan melakukan hak pilihnya pada tanggal 30 agustus 2017 mendatang.

“Panitia Pilkades sampai hari ini bekerja sesuai dengan aturan, dan diharapkan pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Keritang berjalan secara demokrasi,”paparnya.

Guswandi mengharapkan kepada dinas terkait, setelah penetapan dan pencabutan nomor urut calon Kades ini, hendaknya calon kades diberi pembekalan atau sosialisasi sebelum pemilihan berlangsung, sehingga dari sosialisasi kepada calon kades itu, dinas terkait bisa memberikan masukan-masukan yang berharga, tentang bagaimana cara membangun desa yang lebih baik.

“Harapan kami dari panitia ini, setelah tahapan ini dilaksanakan, agar sekiranya dinas terkait memberikan sosialisasi kepada calon kades, sehingga dinas terkait juga bisa memberikan masukan-masukan keapda para calon kades,”katanya.

Ditambahkannya, untuk Desa Keritang, nantinya ditetapkan juga sekitar 21 TPS pada saat waktu pemilihan atau hari H. Diharapkan masyarakat turut berpartisipasi dalam hal pemilihan ini, khususnya masyarakat Desa Keritang.

Roy gtg